Hasil Konsolidasi Tim 7 Pemuda Minang Mengerucut Pada beberapa Nama

Enam kandidat yang diusung tim 7 Pemuda minang searah jarum jam, Alboy Novebra S.Kom. MH, Mayor (Inf) Purn David Suardi, Yuan Degama, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, Sudisman, S.Sos, Elfi Hamidy Marah Sudin,SH,MH

BuliranNews, Kota Bengkulu – Geliat riak Pilwalkot Bengkulu 2024 sudah terasa. Selain partai politik mulai membuka penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota, berbagai klaim dukungan juga dipertontonkan sejumlah komunitas kepada jagoannya. Hal sama juga dilakukan oleh perkumpulan pemuda asal Minang Kabau yang bermukim di Kota Bengkulu dengan membentuk tim 7  penjaringan kandidat asal minang.

“Untuk menentukan dukungan, tim 7 sudah berapa kali melakukan pertemuan dan dari enam kandidat yang diusung sudah mengerucut pada beberapa nama, namun untuk menguatkan dukungan terhadap kandidat tersebut. Tim 7 akan mengadakan survey di internal warga minang, apakah bisa diterima atau tidak,” kata salah satu anggota tim 7, Fery Manday, ketika dihubungi, Minggu (28/4/2024).

Read More

Ketika ditanya, dia mengatakan nama-nama tersebut belum bisa dipublikasikan karena akan kita lakukan survey di internal masyarakat minang apakah bisa diterima atau tidak.

Ia menambahkan jangan sampai seperti pemilu legislatif kemaren, caleg asal minang bergerak sendiri-sendiri tanpa ada koordinasi sehingga suara yang mereka peroleh kurang maksimal,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Fery juga menjelaskan dengan adanya Rakor ini suara minang dapat disatukan secara bulat dan  satu suara dalam mengusung calon sehingga memperoleh suara maksimal dan berhasil memenangkan Pilwakot.

Fery menjelaskan selama ini banyak nada sumbang ditengah masyarakat yang mengatakan kalau masyarakat minang tidak bisa disatukan maka dari itu mari kita buktikan dan bantah suara sumbang tersebut dengan cara bersatu dan bersama-sama mendukung calon walikota asal minang pada Pilwakot  27 November 2024 mendatang.

Baca Juga  Ratusan Emak-emak Perwata Satukan Suara Dukung Ranto Harisandi di Pileg 2024

“Untuk mengatasi suara sumbang tersebut perlu adanya penggerak dan dalam hal ini kami para generasi muda akan melakukannya dan berusaha menyatukan suara dengan mendatangi para penghulu, ninik mamak dan alim ulama dan lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Fery menjelaskan ada 6 kandidat calon walikota asal minang yang masuk dalam penjaringan tim 7 yakni Elfi Hamidy Marah Sudin, SH, MH, Mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar, Alboy Novebra S.Kom. MH, Pengusaha Rumah Makan Sederhana, Doa Ibu dan pondok nyantai, Sudisman, S.Sos Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Partai Hanura, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si,  Rektor Unversitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu, Mayor (Inf) (Purn) David Suardi, pensiunan TNI dan Yuan Degama pengusaha sukses asal minang yang bergerak di  usaha perhotelan dan Direktur di PT. Pesona Biru Wisata. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *