PBB Partai Pertama Yang Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres 2024

Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu Abdul Hamid. S.Pd.I Wakil Sekretaris Alimin dan Bendahara DPW Nita Mardesi. SE saat perayaan puncak Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2023) lalu.

BuliranNews, Kota Bengkulu – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Provinsi Bengkulu, Abdul Hamid. S.Pd.I melalui Bendahara DPW Nita Mardesi. SE mengakui jika PBB merupakan partai pertama yang mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

“PBB merupakan partai pertama yang mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres  2024,” kata Bendahara DPW PBB Bengkulu, Nita Mardesi. SE ketika ditemui Kamis (3/8/2024).

Read More
Bendahara DPW Nita Mardesi. SE saat perayaan puncak Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2023) lalu

 

Ia mengatakan pendeklarasian Prabowo telah dilaksanakan pada perayaan puncak Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2023) lalu.

Ketika ditanya, dia mengakui PKB memang sudah menyatakan dukungannya dan berkoalisi untuk mengusung Prabowo, namun PBB lah yang mendeklarasikan terlebih dahulu.

Nita Mardesi yang akrab disapa Desi ini menjelaskan pendeklarasian tersebut diadakan pada acara Milad ke-25 dan dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto.

Desi mengharapkan dengan dideklarasikannya  H. Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 ini dapat membawa perubahan yang sangat signifikan bagi PBB terutama Caleg-caleg di daerah apalagi dalam dua periode Capres baik 2014 maupun 2019 capres yang diusung oleh PBB selalu menang.

Berkaca pada dua kali pemilihan, Desi yakin calon yang diusung PBB akan kembali menang dan Insya Allah PBB tidak salah pilih dan Prabowo terpilih menjadi Presiden 2024.

Untuk memenangkan Prabowo Subianto ini pada 19 Agustus 2024 mendatang, PBB akan mengadakan Konsolidasi Zona Barat yaitu DPW DKI, Banten, Lampung, Bengkulu, Palembang, Babel, Kepri, Riau, Sumbar, Sumatera Utara dan Aceh yang akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat dengan melibatkan seluruh unsur pimpinan partai dari tingkat pusat, wilayah, cabang se Indonesia.

Baca Juga  Gara Gara VCS Komisioner KPU Kaur Dipecat

Sementara itu, Ketua DPW PBB Bengkulu, Abdul Hamid S.Pdi menjelaskan kesiapan DPW PBB dalam mengusung Prabowo berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang Calon Presiden RI periode 2024-2029. yang dideklarasikan pada Minggu, (30/7/2023)

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus baik tingkat Kota/kabupaten maupun dengan pengurus ranting,” katanya.

Ia menambahkan selain konsolidasi dengan seluruh kader, DPW PBB juga akan bersilaturahmi dengan partai pengusung seperti Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa di setiap daerah.

“Dalam silaturahmi tersebut kita akan membuat kesepakatan bersama dalam rangka merumuskan strategi untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden periode 2024 – 2029 mendatang,” katanya.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *