Tingkatkan Disiplin Dan Kesiapsiagaan Damkar Kota Bengkulu Gelar Apel Gabungan

BuliranNews.Bengkulu – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menggelar apel gabungan pejabat, staf dan seluruh satgas Di Halaman Kantor Damkar Perihal Kedisiplinan dan Kesiapsiagaan Dalam Pelayanan Terhadap Bahaya Kebakaran di Kota Bengkulu.

“Tugas Damkar itu tidak  hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi ketika memimpin apel gabungan, Kamis (11/11).

Read More

Ia menambahkan peran penting pemadam kebakaran, tercermin dari tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Semua element tentu harus memahami tugas dan tupoksi dari masing-masing.
“Tugas pemadam kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya beracun kebakaran, melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran, pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan manusia. Tutupnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu, Yuliasyah mengatakan apel gabungan ini diikuti seluruh personel Damkar baik di kantor induk maupun pos-pos Damkar yang ada di Kota Bengkulu.

“Dalam apel ini selain meningkatkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan petugas juga dilakukan pengecekan terhadap kendaraan operasional yang ada di setiap pos,” katanya.

Ia menambahkan jangan ketika terjadi kebakaran ada kendaraan operasional seperti mobil blangwir yang rusak atau pipa yang macet sehingga tidak bisa memberikan pelayanan yang optimal terhadap bahaya kebakaran.

Baca Juga  Teh Talua Baru Sianok Menu Favorit Masyarakat Minang Di Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published.