Berkeliaran Saat Jam Kerja, ASN dan TKD Akan di Razia Satpol PP

BuliranNews, Solok Selatan — Bupati Solok Selatan Sumatera Barat, H Khairunas, meminta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebanyakan (Satpol PP dan Damkar) untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya, yaitu menegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah demi terwujudnya ketentraman dan ketertiban umum.

Dimana, bupati ingin para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) selaku pelayan publik, agar disiplin dalam menjalankan tugasnya termasuk disiplin dalam jam kerja.

Read More

Bila ada ASN ataupun TKD yang tidak mengikuti aturan disiplin pada saat jam kerja maka akan ditertibkan oleh petugas dari Satpol PP dan Damkar.

Arahan tersebut langsung direspon oleh Kasat Pol PP dan Damkar H Epli Rahmat. Dimana pasukan penegak perda ini langsung turun ke lapangan, dengan melakukan razia terhadap ASN dan TKD yang berkeliaran pada jam kerja, tanpa menyertakan surat keterangan atau izin dari atasan langsungnya.

Dari beberapa titik lokasi terdapat beberapa ASN dan TKD yang tidak berada di kantor, mereka langsung diberi arahan dan pembinaan agar tidak lagi berkeliaran pada jam kerja kecuali ada surat keterangan atau izin resmi dari pimpinan.

“Kita berharap agar ASN dan TKD lebih disiplin saat jam kerja, bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai kompetensi masing-masing, agar percepatan mewujudkan visi misi dan program unggul kepala daerah, dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Solok Selatan,”ujar Kasat Pol PP dan Damkar, H Epli Rahmat, Senin, (8/11/21).

Giat razia ASN dan TKD ini akan terus dilakukan terutama pada hari kerja dan jam kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. (AF)

Baca Juga  Pemkab Bengkulu Selatan Bentuk Tim Lelang Jabatan Sesda