Kota Bengkulu Optimis Pariwisata Menggeliat

  • Whatsapp

BuliranNews,Kota Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu optimis pada tahun 2022 mendatang eksistensi wisata yang ada di Kota Bengkulu akan kembali menggeliat dan mampu menarik wisatawan lokal maupun luar. Salah satunya dengan memaksimalkan kinerja bidang industri dan jasa seperti pariwisata.

Agar terwujud, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta kepada Dinas Pariwisata Amrullah untuk mendata aset-aset wisata yang dimiliki, dengan harapan agar bagaimana nantinya wisata Kota Bengkulu menjadi lebih maju dan dapat eksis kembali pasca pandemi.

Read More

“Tahun 2022 nanti kita akan mulai bangkit dan saya juga meminta kepada Dinas Pariwisata (Dispar) untuk mendata aset-aset wisata milik kita. Seperti yang ada di pondok besi yang nantinya akan kita ambil alih, kemudian baru kita tata. Kemudian ada beberapa aset yang ada di Kota Tuo juga begitu. Intinya adalah bagaimana nantinya wisata kita ini menjadi lebih maju setelah pandemi ini,” ujar Dedy saat melakulan pembinaan ASN dan PTT Dispar, Senin (8/11/2021).

Dedy juga mengatakan, Kota Bengkulu merupakan kota yang didasari oleh bidang industri, maka dari itu, menurutnya akan lebih bagus apabila lebih difokuskan dalam penataan pariwisata.

“Kota ini didasari oleh bidang industri, industri jasanya ialah pariwisata. Menurut saya memang kita harus mulai fokus untuk menata wisata, apalagi sekarang sudah semakin banyak spot-spot wisata baru yang sudah kita bangun, terakhir kemarin kita berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan dibangunlah sebuah wisata yang namanya wisata Kota Tuo,” tutup Dedy. (Rilis).

Baca Juga  Dewan Minta Pemprov Bengkulu Gercap  Atasi Kenaikan Minyak Goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *