Dua Kecamatan Bengkulu Utara Jadi Pilot Project Digitalisasi Bansos

Bulirannews, Bengkulu Utara  – Pemkab Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi dan koordinasi program transformasi digitalisasi bantuan sosial melalui KEMENKO PMK dan KEMENSOS RI bertempat di ruang rapat BPKAD BU, Kamis (04/11/2021).

Dalam acara tersebut, hadir Asisten II Setdakab BU, Dr. M. Dodi Hardinata, SSos MSi, Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto, SH, M.Ap, perwakilan KEMENKO PMK Luh Made Ayu Cittaninda, S.Kom, MM, perwakilan KEMENSOS RI, perwakilan Bank Mandiri, perwakilan LinkAja, dan perwakilan PT.POS.

Read More

Dalam penyampaiannya, perwakilan KEMENKO PMK, Luh Made Ayu Citraninda menyampaikan bahwa prinsip program kali ini adalah penyaluran secara non tunai dengan melihat efisiensi masing masing daerah.

“Seperti yang kita ketahui bersama, daerah Kapbapaten Bengkulu Utara masih terdapat beberapa lokasi yang blankspot jika kita lakukan secara nontunai, untuk itu kita akan melakukan uji coba terlebih dahulu di dua kecamatan yang dinilai mampu mendukung program ini yaitu Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Ketahun dengan masing masing 2 desa,”Ucapnya

Asisten II Setdakab BU Dodi Hardinata, SSos MSi mengucapkan rasa terimakasih atas terpilihnya Kabupaten Bengkulu Utara sebagai titik lokasi uji coba program transformasi digitalisasi bantuan sosial.

“Kami mewakili pemerintah kabupaten Bengkulu Utara menghaturkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas terpilihnya kabupaten Bengkulu Utara sebagai titik lokasi uji coba program transformasi digitalisasi bantuan sosial ini. Tentunya melalui acara sosialisasi dan koordinasi ini kami berharap agar di beri penguatan, penjelasan, serta pemahaman untuk menyukseskan uji coba ini,”ucapnya.(Mc).

Baca Juga  Pemkab BU Terima Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Dari Ombudsman

Leave a Reply

Your email address will not be published.