Mobil Sejuta Umat Keluaran Toyota yang Rilis Tahun 2021, Penasaran Seperti Apa?

Berbicara soal brand yang tekenal di Indonesia, khususnya di bidang industri otomotif, apalagi kalau bukan Toyota. Kita bisa lihat julukan MPV mereka yakni mobil sejuta umat mengindikasikan kalau merek ini memang laris penjualannya dipasar otomotif Indonesia.

Toyota sering mengeluarkan produk-produk terbaru dengan jenis mobil yang beragam untuk bisa menjadi pilihan konsumen kedepannya. Apalagi ditahun ini mereka juga memiliki beberapa mobil baru yang meluncur dipasar industri otomotif.

Read More

Penasaran mobil apa saja itu? Di artikel kali ini kita akan membahas 3 mobil keren terbaru dari Toyota yang akan di rilis tahun 2021.

 Toyota Raize

Mobil Compact SUV yang kemungkinan akan meluncur bersamaan dengan Daihatsu Rocky pastinya adalah Toyota Raize . Hal ini dapat dikonfirmasi karena melihat  salah satu special Daihatsu  Rocky yang sedang melakukan ujicoba dijalanan Indonesia. Sebelumnya mobil compact SUV dari Toyota di Jepang dalam terdapat 4 varian, yakni Tipe X, XS, G dan Z. Keempat varian ini dijual dalam varian 2WD maupun 4WD dengan harga yang bervariatif.

Memiliki exterior dengan tampang yang didukung oleh garis aksen cukup tipis bagian atas disertai dengan logo toyota pada bagian tengah. Selain itu lampu yang cukup menyempit tajam membuat kesan dari mobil ini terlihat lebih kekar dimana terdapat aksen yang berbentuk huruf F karena Compact mobil dari Toyota ini memiliki dimensi dengan panjang 3995, lebar 1695 dan tinggi 1620mm.

Pada interior Toyota raize diberi sentuhan aksen aluminium di bagian setir dan ventilasi AC. Juga terdapat juga layar pada infotainment bagian depan berukuran 8 Inci.

Baca Juga  Ombudsman Serahkan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Zona Kuning tahun 2021 Ke Pemkab Bengkulu Tengah

Komponen mesin Compact SUV pada Toyota Raize ini menggunakan mesin 3 silinder 1 liter dengan penggerak roda 2WD yang dapat menghasilkan tenaga hingga 98Vs serta torsi 140Nm. Tenaga yang dihasilkan ini kemudian disalurkan pada transmisi manual dan Cvt 6 percepatan.

Soal harga dijepang sendiri, Toyota Raize dibanderol Rp217 juta hingga Rp295 juta-an untuk tipe tertingginya.

 

Toyota Yaris GR

Salah satu mobil dikelas hatchback dengan tenaga yang cukup besar ini sangat banyak dinanti-nantikan terkhusus para konsumen di Indonesia. hal ini wajar karena mobil ini pada dasarnya dibangun dari Toyota Yaris dari generasi terbaru di Jepang oleh GR atau Gazo Racing. Dimana ini merupakan Divisi khusus yang menangani mobil performa  tinggi Toyota yang turun di sebuah kompetisi.

Mobil ini pun setidaknya memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Yaris yang turun dalam kejuaraan rally dunia atau IRC musim 2021. Maka dari itu Toyota ingin menawarkan kepada siapa saja yang ingin merasakan pengalaman baru atau sensasi mengendarai mobil kejuaraan bergengsi di dunia ini, yang bisa turun di lintasan maupun dijalan umum. Soal performa jangan diragukan lagi.

Mobil ini didukung oleh kapasitas mesin sebesar 1618cc Turbo Charge yang dapat menghasilkan tenaga hingga 257 daya kuda. Serta Torsi puncak sebesar 370nm. Yang mana dapat dicapai pada rentang 3000 hingga 4600 Rpm. Daya maksimumnya tersebut kemudian disalurkan pada transmisi manual 6 percepatan penggerak roda AWD. Bahkan saking memiliki tenaga yang cukup besar mobil ini sanggup mencapai 100 Km/jam hanya dalam waktu 5,5 detik.

Untuk harga jual, Toyota yaris kemungkinan di pasar indonesia akan berada pada ranch harga kisaran 800-850 Juta-an.

Baca Juga  5 Destinasi Wisata Paling Menarik di Bengkulu

 

Toyota C+pod

Mobil ini memiliki ukuran bodi yang cukup mungil dan memiliki bahan bakar yakni listrik. Secara dimensi C+pod memiliki Panjang sebesar 2490, Lebar 1290 dan Tinggi 1550mm. Dengan kapasitas tersebut setidaknya mobil mungil Toyota ini dapat menampung penumpang berjumlah 2 orang.

Mengenai mesin mobil yang digunakan mobil ini ialah berupa mobil listrik yang dapat menghasilkan tenaga serta Torsi 56 Nm. Disertai pula battery lithium ion berkapasitas 9,06 KWh yang memungkinkan jarak pengoperasian 150 Km untuk pengisian penuh. Tenaga yang dihasilkan tersebut  kemudian disalurkan pada penggerak roda belakang yang hanya bisa mencapai kecepatan tertinggi sekitar 60 Km/jam.

Terkait space dibelakang mobil ini karna hanya dapat menampung penumpang berjumlah 2 orang, maka hanya dapat digunakan untuk meletakan barang kecil saja.

Nah, mungkin ketiga dari produk mobil Toyota yang akan dirilis tahun 2021 ini bisa menjadi rujukan para pecinta kendaraan beroda empat. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.