Warga Kota Bengkulu Berbondong-Bondong Ikuti Vaksinasi Berhadiah Sembako

Sembako
Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyerahkan paket sembako bagi masyarakat yang selesai di vaksin

Bulirannews, Kota Bengkulu,  Antrean panjang tampak terlihat di halaman depan Puskesmas Muara Bangkahulu sejak pagi hari. Hal tersebut menunjukkan antusias yang tinggi dari masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi gratis berhadiah sembako yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Kadin Indonesia di Puskesmas Muara Bangkahulu, Rabu (27/10).

Salah satu warga Kecamatan Muara Bangkahulu, Neti mengatakan dirinya sangat setuju dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut, dengan harapan pandemi segera berlalu sehingga perekonomian segera membaik.

Read More

“Saya setuju dengan adanya program vaksin ini, karena pertama untuk kesehatan, kemudian vaksin ini juga gratis. Saya baru vaksin dosis pertama disini, kenapa saya memilih untuk vaksin, karena ya demi kesehatan agar pandemi covid ini juga segera berlalu dan perekonomian juga segera membaik. Contohnya seperti kantin di sekolah juga segera dibuka, karena kebetulan saya juga sebagai pedagang di kantin,” ujar Neti.

Vaksinasi yang digelar di Puskesmas Muara Bangkahulu tersebut juga menarik antusias salah satu mahasiswa yang ada di Kota Bengkulu, Ibrahim. Ia mengatakan bahwa salah satu pengaruh berkurangnya kasus covid 19 di Kota Bengkulu ini bisa jadi karena sudah terlaksananya vaksinasi.

“Saya rasa mungkin dengan adanya kegiatan vaksinasi ini menjadi salah satu pengaruh berkurangnya kasus Covid-19 di Kota Bengkulu. Saya juga berharap dengan adanya program vaksin ini, kesehatan masyarakat juga bisa lebih terjaga,” ucap Ibrahim.

Sementara itu Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi paham betul pelaksanaan vaksinasi di Kota Bengkulu belum mencapai target, kendati antusias masyarakat yang semakin banyak. Selain itu, belum tercapainya juga dipengaruhi berbagai hal, seperti stok terbatas dan lainnya.

Baca Juga  Masyarakat Adukan Kelangkaan Gas Melon Terkait Gas Gratis Walikota

Untuk itu, agar target vaksinasi tercapai, Pemkot Bengkulu mengandeng dan mengajak seluruh elemen atau pihak berpartisipasi melakukan percepatan vaksinasi.

“Ya, hari ini kita melalui Dinkes bersama Kadin melaksanakan vaksinasi untuk warga. Sebelumnya, kita telah melakukan koordinasi dengan Forkopimda yang dihadiri Kadinkes juga, diketahui bahwa capaian vaksinasi baru 50 persen dari target 70 persen. Inilah yang akan kita gencarkan nantinya,” ucap Dedy didampingi Kadinkes Hairul Ariin, Kapuskes Muara Bangkahulu Dedy Hartono, Lurah Bentiring Permai Azmain Muzali dan perwakilan Kadin Indonesia Bengkulu.

Dedy mengimbau seluruh warga untuk tak ragu dan takut melakukan vaksinasi.

“Ini tak bahaya, mari kita ikuti program pemerintah agar target herd immunity tercapai di Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Disini, warga mendapat bingkisan menarik ketika sudah melakukan vaksin. Bingkisan itu ialah berupa sembako dari Kadin untuk warga yang telah ikut berpartisipasi.

“Warga yang ikut vaksin hari ini langsung dapat hadiah berupa paket sembako. Pemkot sangat berterimakasih pada Kadin atas bantuan yang disalurkannya,” tutupnya.

Sementara itu, Kadinkes Hairul Ariin mengungkapkan, target 300 dosis vaksin akan dikejar dalam hari ini.

“Target sebanyak 300 dosis, siang ini sudah sebanyak 120 dosis vaksin yang diberikan. Jika memungkinkan, kegiatan vaksinasi ini akan diselesaikan dalam 1 hari dan memastikan agar seluruh masyarakat yang hadir bisa mendapatkan vaksin,” jelas Hairul. (Rie).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *