Teh Talua Baru Sianok Menu Favorit Masyarakat Minang Di Bengkulu

  • Whatsapp
ilutrasi google
ilutrasi google

Belum lengkap rasanya jika ke Kota Bengkulu belum mampir di warung sarapan pagi Sianok baru yang terletak di Jl Jati Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu karena di warung tersebut selain menyediakan sarapan pagi seperti lontong, dan bubur kampiun juga menyediakan minuman seperti teh talua yang merupakan minuman khas Sumatra Barat dan kopi telur apung.

Teh Talua Baru Sianok rasanya sangat legit dan hangat menjadi salah satu menu favorit pengunjung di warung Sianok baru.

Read More

Sembari menyeruput teh talua seteguk demi seteguk, pengunjung asyik bercengkerama membahas berbagai isu mulai politik, ekonomi dan sebagainya.

Harga untuk satu gelas teh talua hanya Rp10 ribu. Minuman khas itu menjadi hidangan unggulan yang paling diminati pengunjung.

Para pengunjung yang datang ke Sianok baru bukan hanya berasal dari kota Bengkulu saja tapi banyak juga dari luar daerah jika berkunjung ke Kota Bengkulu mampir di tempat tersebut contohnya saja coach Indra Safri ketika melakukan seleksi pemain untuk Timnas beberapa waktu lalu sempat beberapa kali mampir di warung tersebut.

Selain itu ustad kondang Abdul Somad juga pernah mampir di tempat tersebut untuk menikmati menu favorit tersebut.

Doni salah seorang pengunjung Baru Sianok mengatakan jika dirinya rutin setiap pagi ketempat tersebut dan mengatakan rasanya belum lengkap jika belum menikmati segelas teh talua setiap paginya, apalagi harganya tergolong murah.

Sementara, Edi pemilik Baru Sianok mengatakan teh talua terbuat dari campuran teh, kuning telur, dan gula. Kuning telur dikocok bersamaan dengan gula hingga mengembang kemudian disiram dengan teh pekat panas dan diatasnya ditambah toping seperti kopi atau lainnya sesuai permintaan konsumen. Segelas teh ini dapat menambah tenaga dan dapat menunda lapar.

Baca Juga  6 Desember, Siap Siap 31 Ribu KK Dapat Gas Melon Gratis

Secara sekilas minuman ini mirip teh dengan teh tarik atau capucino, biasanya ketika minuman ini disajikan, bentuk sajiannya memakai gelas kecil dan dialas dengan piring kecil yang disampingnya diberi potongan jeruk nipis sebagai penambah kesegaran teh telur itu sendiri.

Tidak hanya itu, sendok alumunium kecil juga diletakan disamping gelas sebagai teman untuk mengaduk minuman unik ini.

Teh telur pada umumnya seringkali dikonsumsi oleh kaum adam, namun bukan berati tidak bisa dinikmati kaum hawa, teh telur bisa dinikmati oleh semua orang baik anak muda, tua, wanita maupun pria, tetapi bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit darah tinggi disarankan agar jangan terlalu banyak mengkonsumsi terlalu banyak minuman ini.

Bagi wisatawan yang datang ke Bengkulu jangan lupa mencoba minuman khas ini, atau bagi masyarakat Bengkulu sendiri dapat memberikan informasi mengenai teh telur ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca dan tertarik untuk mencoba dan menikmati minuman teh telua atau teh telur minuman miliknya orang Bengkulu. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *