Bengkulu Miliki Air Terjun Terindah di Indonesia

foto : brusca
foto : brusca

Bagi traveler yang ingin berkunjung Provinsi Bengkulu jangan lupa luangkan waktu untuk menimatik keindahan Bumi Rafflesia, atau disebut juga sebagai bumi Seribu Air Terjun. Salah satu objek wisata yang terbilang paling menarik untuk dikunjungi wisatawan adalah Curug 9 yang terletak di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya.

air terjun curug 9

Air terjun Curug 9 ini juga dikenal dengan Air Terjun 9 tingkat. Pemandangan ini sangat memanjakan mata lantaran 9 tingkat air terjun tersebut bisa dilihat langsung bersamaan dengan aliran sungai tempat tumpahan air terjun tersebut.

Read More

Kondisi air yang sangat dingin dan udara yang segar, sangat tepat untuk menjadikan tempat ini melepas penat wisatawan yang ingin melakukan wisata alam di wilayah BU. Bahkan, air terjun semacam ini disebut satu-satunya yang ada di Provinsi Bengkulu.

Biasanya air terjun yang bertingkat hanya bisa dilihat dari tingkat teratas, atau bahkan antara satu tingkat dan tingkat lainnya berjauhan. Tapi yang ada di Tanah Hitam ini sangat berjajar dan layaknya bertingkat-tingkat,” kata Sekdes Tanah Hitam, Sahri, belum lama ini.

Tak hanya itu, masyarakat yang mengunjungi lokasi Air terjun juga bisa dimanjakan dengan suasana hutan yang masih perawan berikut dengan flora dan fauna di dalamnya. Di sekeliling lokasi Curug 9 juga dikenal masih terdapat binatang-binatang hutan meskipun diyakini bukan binatang yang berbahaya.

foto: @simonster_
foto: @simonster_
Baca Juga  Bengkulu Outer Ring Road Nakau – Air Sebakul Rampung Dikerjakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *