Gebyar Vaksinasi, Langkah Cepat Untuk Bangun Herd Immunity Secara Merata

Gebyar Vaksin
Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian hadiri Gebyar Vaksin di Desa Kemumu

Bulirannews.Bengkulu Utara – Semarak vaksin terus bergelora di Kabupaten Bengkulu Utara. Seperti hari ini, Rabu (27/10). masyarakat terlihat sudah berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Vaksinasi berdoor prize tersebut dikunjungi langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian juga dihadiri Kapolres BU bersama Kadin Provinsi Bengkulu.

Read More

Gebyar Vaksinasi ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yakni di Desa Kemumu, Desa Pematang sapang, dan Desa Kali Dua. Saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kemumu, Ir H Mian mengatakan target gebyar vaksinasi hingga akhir bulan ini bisa mencapai target 40 persen lebih dari sasaran vaksinasi 226.513 ribu jiwa, agar mencapai target kekebalan kelompok.

“Adanya gebyar Vaksinasi ini kami lakukan bukan hanya di satu tempat kecamatan saja, melainkan hari ini gebyar vaksinasi juga dilaksanakan di Kecamatan Air Napal, Giri Mulya dan Marga Sakti Seblat. Serentak hari ini memberikan vaksin bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Bengkulu Utara sangat antusias melihat  masyarakat  di Kecamatan Arma Jaya yang memadati posko vaksin. Bupati Mian meyakinkan untuk mengejar target percepatan pemberian vaksinasi di masyarakat, untuk ketersedian stock vaksin di Bengkulu  Utara cukup aman.

“Disini tidak hanya usia 12 tahun keatas dan usia lansia saja, ini ada beberapa Ibu hamil yang sedang melakukan Vaksinasi ke-2 dan itu menjadi Contoh bahwa Vaksinasi Aman dan Halal, maka diharapkan masyarakat juga tidak merasa takut dalam Vaksinasi. Ketersedian vaksin kita sangat cukup,” ujar Bupati Mian.

Bupati juga mengatakan kegiatan gebyar vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak Semua jajaran kepala Dinas Pemkab Bengkulu Utara untuk mendampingi Satuan tugas kecamatan dan satgas di Desa  dan di Backup langsung oleh TNI-POlri, adanya kegiatan gebyar vaksinasi ini dapat membantu mempercepat target Pemerintah dalam memberikan vaksin bagi masyarakat hingga akhir tahun 2021.

Kesempatan tersebut Camat Arma Jaya menyampaikan sangat senang dengan antusiasme masyarakat Arma Jaya dalam melakukan Vaksinasi yang telah di siapkan di beberapa Titik Lokasi Desa dimana pada serbuan Vaksinasi ini di siapkan 2000 Dosis yang di bagi untuk 3 Titik Lokasi berupa Vaksin Sinovac Dosis 1 dan Moderna untuk beberapa Dosis 2.

“Untuk masyarakat di Kecamatan Arma Jaya dan Jika nantinya melebihi Target, pihak Dinas Kesehatan BU siap menambahkan dosis Vaksin. “Ujar Kadis Kesehatan Samsul Maarif SKM MKes.

Hadir dalam kegiatan gebyar vaksin Kadis DPPA, Kepala Dishub Selaku Koordinator turut hadir Pihak Babinsa, Polsek dan Satgas Covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara turun mengamankan jalannya Proses Vaksinasi Masal.(Rie).

Leave a Reply

Your email address will not be published.