Pantai Laguna, Pesona Bahari Indah Di Ujung Timur Bengkulu

  • Whatsapp

Pantai Laguna, Pesona Bahari Indah Di Ujung Timur Bengkulu


Bengkulu. Bagi teman Traveler yang sedang berkunjung ke Bengkulu, cobalah luangkan waktu sejenak untuk menyambangi Pantai Laguna.  menawarkan pesona bahari indah yang tiada duanya. Hamparan pasir di sekitarnya juga sangat landai dan bersih.

Read More

Pantai Laguna Destinasi Wisata Andalan Kabupaten Kaur

Pantai Laguna terletak di pesisir Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Jaraknya sekitar 25 Km dari Bintuhan, kota terdekat. Searah dengan jalan menuju perbatasan Lampung.

Destinasi indah ini merupakan salah satu objek wisata andalan Pemerintah Kabupaten Kaur.

Keberadaannya cukup populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun yang datang dari Bengkulu dan Lampung. Bahkan tak jarang pula ada pengunjung jauh-jauh mampir dari Sumatra Selatan dan Jakarta.

Fasilitas Lengkap

Pantai Laguna menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Kalian bakal menemukan sebuah penginapan dengan 17 kamar yang semuanya menghadap ke lautan lepas. Selain itu, masih ada toilet umum dan lahan parkir yang sanggup menampung lebih dari 100 kendaraan bermotor.

Di masa mendatang, Laguna diharapkan bakal lebih banyak menarik wisatawan dari provinsi tetangga. Meski demikian, harus diakui bahwa jaraknya dari Bengkulu memang cukup jauh, sekitar 5-6 jam perjalanan. Posisinya hampir berbatasan dengan Lampung.

Keindahan yang Luar Biasa

Lantaran keindahan yang ditawarkan, banyak pihak memprediksi dalam waktu dekat pantai ini akan banyak dikunjungi wisatawan luar negeri. Hamparan pasir di Pantai Laguna memang tampak yang putih bersih dan begitu cantik. Perairannya juga kelihatan sangat jernih. Benar-benar memanjakan mata.

Teman Traveler bakal merasakan lembutnya hembusan angin, berpadu dengan kicauan burung yang terdengar begitu merdu di antara pepohonan hijau. Dijamin bakal membikin kalian membuat betah dalam melepas penat dari rutinitas selama sepekan belakangan.

Beragam Aktivitas Menarik

Asyiknya lagi, Teman Traveler bisa mandi atau bermain air di Pantai Laguna karena ombaknya tidak berbahaya. Buat yang berselancar, terdapat satu spot khusus yang menawarkan ombak lumayan menantang. Patut disambangi jika kalian termasuk penggemar olahraga ekstrem.

Keunikan lain yang bisa Teman Traveler temukan di sini adalah pemandangan warga setempat yang sedang memancing gurita. Teman Traveler juga bisa merasakan asyiknya mencari hewan berkaki banyak tersebut di sela-sela terumbu karang. Tentunya bakal jadi pengalaman seru yang tak bakal terlupakan.

Buat yang hobi kulineran, di sekitar pantai ada banyak kedai yang tawarkan beragam sajian khas Kaur berbahan dasar gurita. Salah satu yang paling terkenal adalah sate gurita. Kelezatannya benar-benar sulit digambarkan dengan kata-kata. Seporsinya pun tak mahal, hanya Rp25.000.

Buat yang hobi berswafoto, ada spot menarik seperti ayunan jodoh. Jika sudah lelah menjelajah sekitar, langsung saja bergerak ke pinggiran pantai dan istirahat di pondok-pondok yang sudah disediakan. Nikmati indahnya pantai sambil rebahan atau duduk santai.

Sebelum pulang, jangan lupa sempatkan untuk membeli oleh-oleh Teman Traveler. Penduduk setempat banyak yang menjual kerajinan ukiran kayu berupa gelang dan kalung. Bisa jadi buah tangan menarik untuk sanak saudara maupun keluarga di rumah.

Itulah sedikit pengalaman saya menjelajah Pantai Laguna. Panoramanya begitu indah dan memanjakan mata. Cocok untuk melepas penat di akhir pekan. Buat Teman Traveler yang liburan di Bengkulu, jangan lupa mampir ke sini ya. (***)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *