Bawaslu Kota Bengkulu Launcing Penguatan Kapasitas Personil Sentra Gakkumdu Dalam Rangka Pemilu Serentak 2024

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasat, S.H.I,, launching penguatan kapasitas personil Sentra Gakkumdu Kota Bengkulu yang digelar di hotel Madellin Kamis (15/12/2022) (heri)

BuliranNews. Kota Bengkulu – Badan Pengawas Pemilihan Umum  (Bawaslu) Kota Bengkulu bersama dengan perwakilan dari Polres, Kejaksaan Negeri, Camat, tokoh masyarakat dan insan pers launching penguatan kapasitas personil Sentra Gakkumdu Kota Bengkulu yang digelar di hotel Madellin dan dihadiri oleh seluruh anggota Gakkumdu Kota Bengkulu.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan launching ini adalah untuk menyampaikan bahwa sentra Gakkumdu Kota Bengkulu siap mengawal proses pemilu 2024 dalam menangani perkara pelanggaran pemilu yang akan terjadi.

Read More

“Forum ini dibuat dalam konteks pencegahan dan seluruh elemen yang hadir dapat memberikan informasi kepada masyarakat sehingga dapat meminimilisir serta menghindari perbuatan-perbuatan yang diduga nantinya adalah perbuatan tindak pidana pemilu,” kata  Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasat, S.H.I, Kamis, (15/12/2022).

Ia menambahkan Sentra Gakkumdu dibentuk sebagai implementasi UU 07 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Rayendra juga menjelaskan keanggotaan Sentra Gakkumdu terdiri dari unsur Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan.

Selain itu yang tidak kalah penting untuk diketahui masyarakat melalui launching ini adalah tugas dan wewenang Sentra Gakkumdu yang salah satu tugasnya adalah menangani terjadinya tindak pidana dalam gelaran Pemilu serentak tahun 2024.

Launching dan Penguatan Kapasitas Personil Sentra Gakkumdu ini ditandai dengan pemukulan dol (salah satu alat musik khas Bengkulu) oleh seluruh perwakilan anggota Gakkumdu.(Red)

 

 

 

Baca Juga  PBB  Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual Oleh KPU Provinsi Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *