Rapatkan Barisan, Partai Garuda Targetkan 5 Kursi DPRD Mukomuko

Partai Garuda dinyatakan sebagai salah satu partai yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024 dalam rapat pleno rekapitulasi nasional hasil verifikasi partai politik dan penetapan partai politik peserta pemilu 2024, Rabu (14/12/2022)

BuliranNews.Mukomuko – Setelah resmi ditetapkan oleh KPU RI sebagai salah satu partai yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024 dalam rapat pleno rekapitulasi nasional hasil verifikasi partai politik dan penetapan partai politik peserta pemilu 2024, Rabu (14/12/2022) DPC Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Mukomuko langsung bergerak cepat dan merapatkan barisan.

Mengetahui Partai Garuda menjadi salah satu partai peserta pemilu 2024 langsung disikapi ketua DPC Partai Garuda Karan Nofriyadi dengan mengelar rapat konsolidasi dan merapatkan barisan untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Read More

“Meskipun Partai Garuda wajah baru dalam percaturan perpolitikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Mukomuko namun kita optimis dapat memenangkan pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang,” katanya Karan Nofriyadi, ketika dihubungi, Kamis (15/12/2022).

Ia menambahkan melihat antusias konstituen kita yakin Partai Garuda akan memperoleh 5 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mukomuko.

Keyakinan karan bukan tanpa alasan karena mulai dari tahap pendaftaran, verifikasi seluruh pengurus bekerja keras dan mendapat dukungan penuh dari kader dan simpatisan apalagi  pemilu nanti akan dilaksanakan satu paket mulai Pemilu legislatif, Pilpres dan Pilkada.

Ketika ditanya dia mengatakan itu bukanlah sebuah target yang berlebihan karena kita melihat antusiasnya dukungan kader dan simpatisan serta kesolidtan pengurus.

“Masyarakat ingin perubahan dan untuk itulah kita hadir dan siap berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia terkhusus Mukomuko,” katanya.

Agar target 5 kursi tercapai maka pengurus meminta seluruh kader Garuda di Kabupaten Mukomuko untuk merangkul dan terlibat langsung membatu masyarakat.

Baca Juga  Ombudsman Apresiasi Kabupaten Seluma Dalam Hal Memperbaiki dan Peningkatan Kelengkapan Standar Pelayanan Publik

”Tujuan Garuda adalah memakmurkan rakyat, kita berbuat terus untuk kepentingan rakyat. Simpati dan partisipasi masyarakat nanti akan mengalir. Maka saya himbau, saya mengajak, saya minta kepada kader untuk merangkul masyarakat. Sehingga gerakan Garuda ini sesuai dengan nama partainya,” demikian Karan.

Berikut daftar partai politik yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2024 (berdasarkan abjad).

1. Partai Amanat Nasional (PAN),
2. Partai Bulan Bintang (PBB),
3. Partai Buruh,
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),
5. Partai Demokrat,
6. Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda),
7. Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora),
8. Partai Gerindra,
9. Partai Golongan Karya (Golkar),
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura),
11. Partai Keadilan Sejahtera (PKS),
12. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),
13. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN),
14. Partai NasDem,
15. Partai Persatuan Indonesia (Perindo),
16. Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan
17. Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *