Desa Gembung Raya Salurkan BLT DD Tahap 4

Kepala Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Suparno menyerahkan secara simbolis BLT tahap 4 kepada salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai desa Gembung Raya, Rabu (14/12/2022)

BuliranNews. Bengkulu Utara – Sebanyak 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gembung Raya Kecamatan Napal Butih, Kabupaten Bengkulu Utara kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap empat.

BLT DD bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 tersebut, disalurkan langsung oleh Kepala Desa Gembung Raya, Suparno kepada masyarakat di balai desa setempat, Rabu (14/12/2022). BLT merupakan program pemerintah pusat dalam rangka penanggulangan dan pencegahan serta yang terdampak Covid-19.

Read More

Penyaluran BLT DD dipimpin langsung oleh Suparno, Kepala Desa Gembung Raya didampingi bendahara desa, tokoh masyarakat dan rekan rekan media.

Sementara itu perwakilan dari unsur Muspika tidak ada yang hadir karena buruknya akses jalan menuju desa tersebut.

Suparno menjelaskan setiap KPM menerima  bantuan sebesar Rp 900.000,-  per 3 bulan mulai bulan Oktober, November dan Desember tahun 2022.

“Bantuan BLT-DD merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 sehingga dapat menopang ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama 113 KPM yang menerima BLT. Karena memang ini masih bersifat program stimulan dari pemerintah bagi masyarakat yg terdampak Covid-19.

Suparno juga menjelaskan para KPM jangan berharap banyak untuk tahun 2023 karena belum tentu ada BLT seperti ini. Untuk Tahun 2023 ada kriteria yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu kategori keluarga miskin extrim. Gunakan dana bantuan ini untuk keperluan yg bermanfaat.(Edi)

Baca Juga  Teh Talua Baru Sianok Menu Favorit Masyarakat Minang Di Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *