Bupati Mukomuko laksanakan Penanaman Padi Perdana Bersama Wamentan Via Vidcon

Penanaman padi serentak dalam rangka ketahanan pangan di Kabupaten Mukomuko

BuliranNews. Mukomuko – Bupati Kabupaten Mukomuko, H Sapuan SE MM,. Ak,. CA,. CPA bersama unsur Forkompimda, Rabu (23/11/22) laksanakan penanaman padi perdana bersama Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan) via Vidcon di Desa Lubuk Sanai 2, Kecamatan 14 Koto Kabupaten Mukomuko

“Kami dengan unsur vertikal sangat mendukung sekali program ketahanan pangan di Kabupaten Mukomuko, sesuai arahan Presiden,” ujar Bupati Mukomuko H Sapuan.

Read More

Ia menambahkan mencermati kondisi ekonomi global yang terjadi saat ini, diprediksi pada tahun 2023 akan terjadi krisis pangan global maka dari itu untuk melakukan antisipasi agar  Kabupaten Mukomuko tidak terdampak maka kita melakukan langkah antisipasi dengan melakukan penanaman padi perdana apalagi di Mukomuko memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang sangat luas.

Sapuan berharap dengan dimulainya kegiatan penanaman padi secara bersama sama tersebut dapat membangkitkan semangat para petani untuk lebih giat lagi bekerja.

Disamping itu Sapuan menghimbau kepada seluruh masyarakat Mukomuko teruslah untuk menanam, teruskan berproduktif, tidak usah mengeluh, kita berusaha bersama sama.

Sapuan mengingatkan kejadian pandemi yang lalu berhasil dilewati bersama-sama  namun  kita belum lepas dari kesulitan ekonomi maka dari itu tetaplah berproduktif. (Adv)

Baca Juga  Pemerintah BU Akan Berkolaborasi Dengan Berbagai Pihak Kembangkan UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *