Pemkab Siap Anggarkan Untuk Perkenalkan Kesenian  Mukomuko Kemancanegara

Tari Gandai asal kabupaten Mukomuko

BuliranNews. Mukomuko – Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Kabupaten Mukomuko siap anggarkan dana di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 untuk memperkenalkan kesenian daerah ke kancah nasional dan bila perlu sampai mancanegara.

Bupati Mukomuko, H Sapuan SE MM,. Ak,. CA,. CPA, saat diwawancarai seusai pagelaran Tari Gandai di pantai wisata Batu Kumbang Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh,  Minggu, (20/11/2022) mengatakan Pemerintah Daerah bersama DPRD siap anggarkan dana di APBD 2023 untuk memperkenalkan kesenian daerah Mukomuko terutama  budaya Tari Gandai kekancah nasional dan bila perlu kemancanegara.

Read More

“Tari Gandai merupakan salah satu etnis budaya Mukomuko berupa tak benda yang perlu dilestarikan kepada generasi muda dan diperkenalkan ke mancanegara,” katanya.

Ia menambahkan kami sangat mendukung kegiatan pagelaran Tari Gandai ini untuk dikembangkan di Kabupaten Mukomuko.

Pagelaran Tari Gandai ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu, khususnya Gubernur Bengkulu dan DPRD Provinsi Bengkulu, Pemkab Mukomuko dan DPRD Kabupaten Mukomuko.

“Terselenggaranya kegiatan ini, tentu atas kerjasama semua pihak, terutama Gubernur dan DPRD Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Namun demikian, Bupati Sapuan mengatakan akan mempersiapkan anggaran untuk memperkenalkan Budaya Tari Gandai itu pada tahun 2023 mendatang.(Adv)

Baca Juga  Dispar Mukomuko Akan Tindak Tegas Tempat Wisata yang Abai Prokes Saat Libur Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *