Jelang Akhir Tahun, Pemkot Bengkulu  Adakan Operasi Pasar Pangan Murah Keliling

Disperindag Kota Bengkulu menggelar Operasi pasar keliling ini dilakukan untuk menekan laju inflansi menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023

BuliranNews. Kota Bengkulu – Sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan menjelang akhir tahun dan pengendalian laju inflansi maka  Pemerintah Kota Bengkulu mulai Selasa (22/11/2022) hingga Jumat (25/11/2022) menggelar operasi pasar pangan murah keliling yang diadakan di setiap kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

”Operasi pasar keliling ini dilakukan untuk menekan laju inflansi menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023,” Kata Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kota Bengkulu, Drs. Bujang HR MM, melalui Kabid pengembangan perdagangan, Erika Ariesanti. S.STP, M.Si, Rabu (23/11/2022).

Read More

Ia menambahkan penyediaan sembako murah subsidi dan non subsidi dengan harga terjangkau yang diperuntukkan bagi masyarakat dengan keterbatasan ekonomi melalui program operasi pasar keliling.

Erika menjelaskan , Pemerintah Kota Bengkulu berharap masyarakat dapat mengakses bahan pangan pokok dengan harga terjangkau sekaligus menekan laju inflasi yang menjadi ancaman krisis ekonomi di tahun 2023.

Pasar murah keliling ini menjual produk pangan dengan harga di bawah pasaran. Hal ini tentunya mempermudah warga sekitar untuk pemenuhan kebutuhan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau.

Pada kesempatan itu Erika menjelaskan bahan pangan yang disediakan berupa minyak goreng, telur, beras, cabe dan bawang merah.

Untuk minyak goreng Disperindag menyiapkan 4 dus disetiap kecamatan atau 96 pacs kemasan 2 Kg, telur sebanyak 70 karpet atau 70 Kg, beras 70 karung dengan berat 10 Kg, cabe merah 30 Kg dan bawang merah 22 Kg.

Baca Juga  Kelapa Panas Sensasi Baru Minum Kelapa Muda Di Bengkulu

Pantauan dalam operasi pasar pangan murah dengan menggunakan mobil ini untuk mengantisipasi terhjadinya kerumunan massa apalagi saat ini Indonesia terkhusunya Kota Bengkulu belum terbebas sepenuhnya dari Covid 19.

Pelaksanaan operasi pasar keliling pada hari pertama di gelar di Kecamatan Ratu Agung, Ratu Samban dan Teluk Segara, dan pada hari kedua digelar di Kecamatan Muara Bangkahulu dan Sungai Serut.

Sedangkan pada hari ketiga dan keempat akan digelar di Kecamatan Gading Cempaka, Singaran Pati, Selebar dan Kampung Melayu. (Adv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *