RDP Komisi III Dengan PT SIL Ditunda Terkait Dugaan Pencemaran Sungai Bintunan

perkebunan kelapa sawit PT Sandabi Inah Lestari (SIL)

BuliranNews. Argamakmur –  Rapat Dengan Penapat (RDP) antara Komisi III DPRD Bengkulu Utara dengan PT.Sandabi Indah Lestari (SIL) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Utara terkait dengan dugaan pencemaran Sungai Bintunan Lubuk Banyau.

Ketua Komisi III, Pitra Martin, Senin (22/8/22) menjelaskan seyogyanya hearing ini untuk menjelaskan pencemaran Air Sungai bintunan yang ada di Desa Lubuk Banyau yang tercemar limbah pabrik kelapa sawit PT SIL.

Read More

“Di tundanya rapat kerja dengan PT SIL dan  DLH, karena yang hadir dari pihak perusahaan perkebunan tersebut tidak bisa mengabil keputusan terkait dengan dugaan pencemaran Sungai  Bintunan berapa minggu yang lalu,” katanya.

Ia menjelaskan yang hadir dari pihak PT SIL adalah General manager Perkebunan Kelapa Sawit (GM PKS), Humas, Health  Safety dan Environment (HSE) dan Kepala Lab PT. SIL bukan pimpinan utama perkebunan tersebut.

“Karena dari PT SIL tidak ada yang bisa mengambil keputusan mak terpaksa rapat ini kita tunda dan akan dijadwalkan kembali supaya pimpinan yang hadir bisa mengambil kesimpul dan menjelaskan kenapa sugai tersebut bisa tercemar oleh limbah pabrik kelapa sawit tersebut,” katanya.

Pitra menjelaskan rapat kerja bersama PT SIL akan kita agendakan kembali, untuk bisa menghadirkan pihak PT SIL yang bisa mengampil kesimpulan dan dapat menjelaskan pencemaran terhadap sungai Bintunan yang ada di desa lubuk banyau. (Adv)

 

Baca Juga  Paripurna HUT Kota Argamakmur ke 46 Berlangsung Dengan Hikmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *