Komisi I, II dan III Tunda Rapat Kerja Bersama SKPD Bahas R-APBD 2023

Komisi I, II dan III Tunda Rapat Kerja Bersama SKPD Bahas R-APBD 2023

BuliranNews. ArgamakmurKomisi I, II dan III DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menunda rapat kerja bersama SKPD karena tidak adanya acuan dari masing-masing komisi dalam pembahasan, seperti KUA-PPAS.

Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Utara, Fitra Martin, Jum’at (18/11/2022) menjelaskan bagaimana kita mau melanjutkan rapat ini jika KUA-PPAS baru diberikan saat mau dilaksankan rapat kerja.

Read More

“Seharusnya diberikan jauh  hari sebelunya supaya kita komisi yang pembidangan masing – masing dapat mendalami dan mempelajarinya,” katanya.

Ia menambahkan kita juga ingin melihat apakah KUA-PPAS tersebut apakah sudah singkron dengan RKA masing – Masing SKPD atau tidak. Untuk itu kami dari ketiga komisi yang ada di DPRD BU sepakat menunda rapat kerja tersebut.

Sebelumnya berdasarkan agenda Banmus Nomor : 15/BA/BANMUS/2022 tanggal 7 November 2022, tentang agenda membahas rencana jadwal pimpinan dan anggota DPRD BU. Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, melalui Komisi  bersama mitra kerja bidang pemerintah dan Hukum melaksanakan rapat kerja pembahasan APBD 2023, yang dijadwalkan pada Jum’at (18/11/2022).

Kordinator komisi I Sonti Bakara, dengan anggota Asdiansyah sebagai Ketua komisi, Edi Putra Wakil Ketua, Dwi Tanto Sekretaris, Hotman Sihombing anggota, Aliantor Harahap anggota, Eko Putra anggota, Roger anggota dan Agus Tanto anggota akan melakukan rapat kerja dengan Bidang pemerintahan dan Hukum, merupakan mitra kerja komisi I, diantaranya, Sekda, sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas Capil, Dinas Transmigrasi, Dinas PMD, Kesbangpol, Satpol PP, dinas Kesehatan, Diknas, DPPPA, BKPSDM, Dinas Perpustakaan,  Bagian tata pemerintahan Sekdakab, Bagian Hukum Sekdakab, Humas sekdakab, Bagian organisasi Sekdakab, Bagian umum, pihak kecamatan Se – Bengkulu Utara.

Baca Juga  Walikota Ajak Warga Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Untuk komisi II dengan koordinator, Juhaili,S.IP, bidang perekonomian dan keuangan dengan anggota Hendri S,M Situmorang sebagai ketua, Ruzianto Wakil ketua, Tommy Sitompul Sekretaris, Edi Afrianto anggota, Budesmo anggota, Santoso anggota, Beni Bumansyah anggota, Amintas Hutapea anggota, Rizal Sitorus Anggota, dan Usman Purba anggota. Mitra kerja komisi II diantaranya, Asisten II, Dinas TPHP, Dinas ketahanan pangan, BPD, Dishub, Dinas KUKM, Dinas Penanan Modal, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, Dinas Perdagangan, dan BPKAD

Sementara Mitra kerja komisi III DPRD Bengkulu Utara yaitu, Asisten III Bidang Administrasi Umum  Bagian pengadaan barang dan jasa, Bagian pembangunan, Bagian kesra, Bagian kerja sama, Dinas PUPR, Dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas pemuda dan olahraga, Dinas pariwisata, Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Dinas komunikasi dan informasi, dan Badan perencanaan, pembangunan, penelitian dan pembangunan daerah, Badan penenggulangan bencana daerah.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *