Ketua DPRD  Didaulat Membacakan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila

BuliranNews. Argamakmur –Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH didaulat untuk membacakan naskah ikrar hari kesaktian pancasila dalam upacara Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, pada Sabtu pagi (01/10/2022) di depan halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur dengan dipimpin langsung oleh Dandim 0423 letkol Inf. Made Mahardika, S.H.M.IP selaku Inspektur Upacara.

Read More

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH seusai upacara mengatakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan untuk mengenang kembali sejarah para pahlawan dalam memperjuangkan dan mempertahankan ideologi bangsa yaitu Pancasila.“Ini termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI”, Ujarnya

Ia menambahkan Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah menginstruksikan untuk memasang bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 30 September dan menaikkannya menjadi satu tiang pada tanggal 1 Oktober dalam rangka Memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten BU, jajaran Forkopimda dan jajaran pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab bengkulu Utara serta unsur perwira TNI/Polri. Adapun peserta upacara terdiri dari pasukan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, ASN.

Pantauan awak media ini dilapangan, upacara  berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.(Adv)

Baca Juga  Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Bengkulu Amankan Bandar dan Kurir Bersama 24 Paket Sabu Siap Edar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *