Wabup Sampaikan Nota Pengantar  KUPA PPAS

PEnyampaian nota pengantar PPAS

BuliranNews. Argamakmur – Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Rabu (10/8/2022) menyampaikan  Nota Pengantar terhadap Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022 dalam rapat paripurna dengan Agenda Penyampaian Nota Pengantar terhadap Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022

Rapat Paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH, Wakil Bupati BU  Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Wakil Ketua I Juhaili. S.IP. Sekda Kab BU, perwakilan Dandim BU, perwakilan Polres BU, Kepala OPD, Staf Ahli DPRD dan Tamu undangan.

Read More

Penyusunan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara tahun 2022 merupakan bagian dari siklus pengelolaan keuangan daerah sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019.

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, MAp mengatakan, perubahan pembiayaan ini merupakan penyesuaian Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) tahun sebelumnya berdasarkan audit BPK-RI atas LKPJ Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2021.

“Melihat kondisi penerimaan pendapatan dan belanja serta pembiayaan yang tertuang dalam perubahan KUPA dan perubahan PPAS tahun 2022 mengalami kondisi keuangan yang berimbang, namun harus melakukan pendalaman agar setiap program yang dilakukan betul-betul berdampak dan bermanfaat”terang Wabup BU.

Terakhir atas nama Pemerintah BU  Wakil Bupati Arie Septia Adinata  berharap agar Rancangan Perubahan KUPA dan Perubahan PPAS APBD BU TA 2022 tersebut dapat dibahas dan diproses Pemkab bersama DPRD BU sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga  Pembangunan SDN 62 Kota Bengkulu Tidak Dianggarkan di KUA PPAS APBD 2023

“Kami berharap kiranya rancangan perubahan KUPA dan PPAS ini dapat di terima, dibahas dan diproses sesuai peraturan perundang-undangan sehingga nantinya dapat di sepakati bersama,”harapnya.(Adv).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *