Dewan Kota Hadiri Peresmian Pojok Durian

Anggota Dewan Kota Hadiri Peresmian Pojok Durian

Bengkulu_BuliranNews. Kota Bengkulu – Sejumlah anggota DPRD Kota Bengkulu seperti Imran Hanafi, Dediyanto, Bambang Hermanto dan Bustari Nurdin turut serta menghadiri acara pembukaan Festival Durian dan Lomba Belah Durian di Pojok Durian, Kel. Penurunan Kota Bengkulu.

Pojok durian tersebut diresmikan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (27/9/2022).

Read More

Pojok durian tersebut sengaja dibentuk karena selama musim buah durian berlangsung banyak pedagang durian yang tersebar di setiap ruas jalan dalam Kota Bengkulu sehingga selain membuat kemacetan juga membuat tumpukan sampah kulit durian dimana-mana sehingga merusak keindahan dan kenyamanan di Kota Bengkulu.

Untuk menertibkan para pedagang musiman tersebut maka pemerintah kota berinisiatif dan menempatkan mereka disuatu tempat dan mudah dijangkau warga kota da sebagai bentuk promosi maka pemerintah kota menggelar festival durian.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dalam sambutannya menantang bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) se Kota Bengkulu, untuk berinovasi membuat olahan berbahan durian. Apalagi, di Kota Bengkulu juga sedang dibanjiri raja buah ini.

“Saya menantang pelaku UMKM untuk membuat makanan dengan berbahan baku durian dengan tujuan agar durian Bengkulu semakin booming (terkenal, red),” katanya.

Ia menambahkan apalagi di Kota Bengkulu saat ini sudah memiliki tempat khusus untuk menikmati durian, yaitu Pojok Durian Kito.

Selain letaknya yang strategis berada di dekat pusat perbelanjaan dan wisata Pantai Panjang Bengkulu, yang menjadi icon Kota Bengkulu.(Adv)

Baca Juga  DPRD BU Bentuk Banmus Terkait Tertundanya Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *