Komisi I Cek Fasilitas Rumah Singgah Dan Tuna Sosial Di Dinsos Kota Bengkulu

Ketua Komisi I, DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto (baju putih) didampingi Plt, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Riza Emilia tinjau kelengkapan fasilitas dan kelayakan rumah singgah dan Tuna Sosial yang terletak dikantor Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Bengkulu_BuliranNews, Kota Bengkulu – Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Selasa (27/9/2022) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengecek kelengkapan fasilitas dan kelayakan rumah singgah dan Tuna Sosial yang terletak dikantor Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Kedatangan rombongan Komisi I dipimpin langsung ketua Komisi I, Bambang Hermanto, S.Sos,.MM didampingi anggotanya yakni Solihin Adnan, H. Muryadi, Jaya Marta S.Sos.MM untuk memastikan apakah fasilitasnya layak digunakan untuk Rumah Singgah para Tuna Sosial.

Read More

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Jaya Marta menjelaskan saat sidak tim menemukan jika fasilitas yang terdapat di rumah singgah kondisinya kurang memadai seperti tempat tindur dan kelengkapan lainnya masih sangat minim sehingga ketika melakukan pembinaan terhadap anak jalanan dan pengemis mereka lebih memilih kabur dari pada berada di rumah singah tersebut.

“Ini jadi PR kita bersama, bagaimana kita mau melakukan pembinaan dan memberikan tempat yang layak bagi anak jalanan dan pengemis jika kondisi bangunan dan fasilitasnya tidak memadai sehingga tidak bisa memberikan rasa nyaman bagi mereka,” katanya.

Ia menambahkan dengan sidak ini menjadi dasar bagi Komisi I untuk mensuport dan menganggarkan pembanguan rumah singgah tersebut.

Dalam sidak, anggota dewan juga menemukan ada pohon roboh  yang  menimpa bangunan rumah Singgah tersebut. Sebagai bentuk perhatian Komisi I langsung menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengeksekusi pohon tumbang tersebut.

Sementara itu Plt, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Riza Emilia mengakui masih banyak kekurangan fasilitas di rumah singgah tersebut.

Baca Juga  Sikapi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Pemkot Buat Kartu Kendali Gas

“Memang bangunan rumah singgah tersebut masih banyak kekurangan dimana jendelanya belum dilengkapi tralis besi sehingga kerap digunakan para penghuni rumah singgah untuk kabur,” katanya.

Ia menambahkan untuk Dinas Sosial sangat mengharapkan anggota dewan terumata Komisi I untuk mendukung pengajuan anggaran untuk perehaban dan melengkapi infrastruktur sehingga pelayanan dan pembinaan terhadap anak jalanan dan pengemis yang dilakukan pembinaan dapat lebih dioptimalkan lagi. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *