RSUD Mukomuko Siap Tingkatkan Pelayanan Terhadap Kesehatan Masyarakat Mukomuko

RSUD Kabupaten Mukomuko

BuliranNews. Mukomuko – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko menyatakat kesiapannya untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat di Kabupaten Mukomuko, hal ini disampaikan ketika rapat kerja antara RSUD dengan Komisi III DPRD Mukomuko.

Direktur Utama RSUD Mukomuko, dr, Dollata Karo-Karo ketika dikonfirmasi buliranews, Rabu (12/10/2023) mengatakan saat ini, RSUD Mukomuko tengah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pelayanan dokter spesialis jantung dan kulit kepada masyarakat. Karena pelayanan dokter spesialis jantung dan kulit ini akan dibuka pada akhir tahun 2023.

Read More

“Jika tidak ada kendala, pelayanan dokter spesialis jantung dan kulit mulai dibuka pada tahun depan, dengan tujuan terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat ,” ungkap Dollata.

Ia berharap dengan adanya dokter spesialis jantung dan kulit di RSUD Mukomuko maka warga Mukomuko tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke Kota Bengkulu ataupun ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

“Tentu dengan adanya dokter spesialis jantung dan kulit di daerah ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Ini yang sering di tekankan Bupati Sapuan kepada pihak manajemen, agar masyarakat Kabupaten Mukomuko tidak lagi jauh-jauh berobat ke daerah lain,” sampainya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi III Antonius Dalle saat menggelar rapat kerja tentang pembahasan anggaran bersama managemen RSUD Mukomuko, Rabu (12/10) di ruang rapat Komisi III DPRD Mukomuko.

Selaku Ketua Komisi III DPRD Mukomuko, Antonius Dalle, mengatakan sudah saatnya peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD kita dukung penuh, agar tercipta pelayanan yang prima di mata masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Baca Juga  Desa Teluk Ajang Tetapkan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani

“Berbenahnya RSUD Mukomuko, tentu akan meningkatkan kepercayaan pasien dalam berobat. Kami (DPRD,Red) pada tanggal 23 Oktober nanti akan membahas bersama anggota,” ujar Dalle

Dikatakan Dalle, kabar gembira untuk RSUD Mukomuko, ditengah merosotnya pelayanan kesehatan, RSUD Mukomuko dikabarkan akan memperoleh kucuran dana pusat untuk perbaikan pelayanan serta kebutuhan.

“Ini merupakan suatu dorongan dari pihak legislatif dalam mengemban amanah masyarakat selaku wakil rakyat. Jangan sampai masyarakat kecewa untuk ke sekian kalinya dengan pelayanan, yang selama ini terkesan tidak baik di mata masyarakat Kabupaten Mukomuko” pungkasnya.(ADV)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *