PBB  Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual Oleh KPU Provinsi Bengkulu

Ketua DPW PBB, Abdul Hamdi (tengah) didampingi Sekretaris DPW PBB, Syaifullah SH (kiri) menerima tim verifikasi faktual dari KPU, Bawaslu dan dan Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu untuk melakukan verifikasi Faktual partai politik peserta Pemilu 2024.

BuliranNews. Kota Bengkulu –Tim Verifikator dari KPU Provinsi Bengkulu, Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan ke kantor DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bengkulu di Ruko Kapuas Grande No 12 Kota Bengkulu pada Minggu (16/10/2022) pukul 13.30 WIB untuk melakukan verifikasi Faktual partai politik peserta Pemilu 2024.

 

Read More

“Syukur Alhamdulillah sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu, maka tadi sekitar pukul 13.30 WIB sudah datang tim verifikator untuk melakukan verifikasi faktual terhadap DPW Partai Bulan Bintang,” kata Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Abdul Hamid ketika dikonfirmasi via handphone, Minggu (16/10/2022).

Ia menambahkan setelah dilakukan verifikasi, Alhamdulillah DPW PBB dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Dalam proses verifikasi itu sendiri tim verifikator melakukan pemeriksaan  administrasi partai, fisik kantor serta  keanggotaan partai apakah sesuai dengan apa yang sudah kita upload ke sistem partai politik.

Selanjutnya, Abdul Hamid mengatakan saat ini pihaknya akan menunggu verifikasi PBB ditingkat kabupaten dan kota.

“Insya Allah kita optimis DPC PBB semuanya akan memenuhi syarat,” katanya.

Sementara Sekretaris DPW PBB, Syaifullah, SH dalam keterangannya menjelaskan  rombongan KPU Provinsi Bengkulu yang hadir adalah dua komisior, yakni Darlinsyah dan Siti Baroroh bersama tim verifikasi, Bawaslu dan Badan Kesbangpol.

Untuk diketahui PBB merupakan salah satu dari 18 partai politik (Parpol) yang dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenuhi syarat hasil verifikasi administrasi. Kemudian, setelah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, KPU melakukan verifikasi faktual terhadap DPP, DPW dan DPC. (Rie)

Baca Juga  Tingkatkan Sarana Dan Prasarana, Komisi III DPRD Kota Bengkulu Sidak Instalasi Perumda Tirta Hidayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *