Cegah Stunting, Pemdes Retes Bagikan PMT untuk Balita Dan Ibu Hamil

Seorang balita di desa Retes menerima bantuan susu untuk mencegah stunting

BuliranNews. Bengkulu Utara  – Pemerintah Desa Retes Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara   salurkan bantuann paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita dan ibu hamil di wilayahnya berupa susu, sereal dan biskuit.

Kepala Desa Retes, Hasan mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian pemerintah desa dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita.

Read More

“Hari ini kita berikan bantuan PMT untuk ibu hamil dan balita  yang ada di desa Retes, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting dan jangan sampai ada balita di desa Retes yang mengalami stunting,” kata Hasan didampingi bidan desa Ranti Triwunda, Rabu (12/10/2022).

Ia menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak dan ibu hamil ini, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka.

“Kita memberikan makanan berupa susu, biskuit, sereal dan lainnya pada anak balita untuk memenuhi gizi anak,” tambahnya.

Sementara itu kader stunting, Ranti Triwunda berharap dengan diberikannya bantuan ini, angka stunting di Kabupatan Bengkulu Utara khususnya di desa Retes berkurang.

“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu kami bersama dengan pemerintah desa, membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita.

Ranti mengatakan, makanan tambahan untuk balita itu dapat diberikan sekali dalam satu hari selama 90 hari berturut-turut atau 3 bulan.

“Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” ucapnya. (Edi)

Baca Juga  Ombudsman Serahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Sedang kepada Pemkab Kaur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *