Pembangunan SDN 62 Kota Bengkulu Tidak Dianggarkan di KUA PPAS APBD 2023

SD N 62 Kota Bengkulu disegel ahli waris pemilik lahan sekolah

BuliranNews.Kota Bengkulu – Rencana Pembangunan SD N 62 Kota Bengkulu yang saat ini menumpang belajar di SDN 51 Kota Bengkulu, pasca bangunan sekolah disegel ahli waris pemilik lahan sekolah tidak ada dalam usulan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2023.

Hal ini terungkap dalam pembahasan pihak Komisi III Dprd Kota Bengkulu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, beberapa hari yang lalu.

Read More

Anggota Komisi III Dprd Kota Bengkulu, Dediyanto, Rabu (10/8/2022) ketika ditemui  mengatakan untuk pembangunan gedung SDN 62 Kota Bengkulu tidak ada masuk dalam pembahasan KUA PPAS APBD 2023,” katanya.

Ia menambahkan untuk itu pihaknya akan mendampingi Dinas Dikbud untuk meminta bantuan anggaran ke Kementerian.

“Kita akan coba menyampaikan usulan ke Kemendikbud, nanti kita dari Komisi III akan mendampingi,” ujar Dediyanto.

Meski akan meminta bantuan, namun rencananya anggaran dari APBD juga akan disiapkan. Sehingga akan dilakukan kolaborasi antara anggaran APBN dan APBD.

“Nantinya Dikbud juga akan kita minta siapkan plafon anggaran, tetapi besarannya akan disesuaikan dengan bantuan yang nantinya turun dari Kemendikbud,” jelasnya.

Seperti diketahui, para Siswa SDN 62 Kota Bengkulu saat ini menumpang belajar di SDN 51 Kota Bengkulu, pasca bangunan sekolah disegel ahli waris pemilik lahan sekolah tersebut. (Adv)

Baca Juga  Praktisi Hukum Nilai Pergub Nomor 31 Tahun 2021 Cacat Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *