Fraksi PKS Tolak Kenaikan BBM Dalam Paripurna RAPBD-P 2022

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) menyampaikan penolakan terhadap keputusan pemerintah menaikkan harga BBM oleh Pemerintah Pusat dalam Rapat Paripurna pengantar nota penjelasan Walikota

BuliranNews.Kota Bengkulu – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) menyampaikan penolakan terhadap keputusan pemerintah menaikkan harga BBM oleh Pemerintah Pusat dalam Rapat Paripurna pengantar nota penjelasan Walikota, terhadap Raperda APBD Perubahan tahun 2022, yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kota Bengkulu, Rabu (14/9/2022).

Interupsi tersebut disampaikan oleh, Pudi Hartono anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi PKS, usai penyampaian pengantar nota penjelasan APBD Perubahan.

Read More
Rapat Paripurna pengantar nota penjelasan Walikota, terhadap Raperda APBD Perubahan tahun 2022, yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kota Bengkulu, Rabu (14/9/2022).

Dalam sidang Paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD kota, Suprianto tersebut, turut dihadiri Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, anggota DPRD kota Bengkulu dan beberapa kepala OPD di lingkup Pemerintah kota Bengkulu.

Pudi mengatakan, kenaikan harga BBM tersebut dinilai semakin menyulitkan rakyat, apalagi disaat perekonomian yang belum pulih pasca pandemi.

Ditambah beberapa pertimbangan lainnya, seperti akan menyebabkan kenaikan inflasi serta efek domino kenaikan harga BBM bersubsidi akan berdampak luas.

“Penolakan BBM kita sampaikan sesuai dengan realita di kota Bengkulu sekarang ini, kemudian berdasarkan laporan masyarakat yang merasa keberatan atas kenaikan BBM bersubsidi tersebut,” terang Pudi.

Sementara itu, terlepas dari adanya interupsi dari fraksi PKS, Wakil Ketua I DPRD kota bengkulu, Marliadi mengatakan, usai pengantar nota penjelasan walikota terhadap RAPBD-P, untuk Paripurna pengesahan akan digelar pada akhir September 2022.

“Memang titik beratnya adalah penanganan dasar di masyarakat, seperti jalan, drainase. Karena juga melihat dari hasil reses kemarin,” ungkap Marliadi. (Adv)

 

Baca Juga  Suami Pergi Mulung, Istri Diperkosa Resedivis Di Pondok Kebun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *