Penggajian PPPK, Dewan Harapkan Pemkot Koordinasi dengan Pusat

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain

BuliranNews, Kota Bengkulu – Anggota DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain mengharapkan agar Pemerintah Kota Bengkulu melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar dapat menganggarkan di Dana Alokasi Umum (DAU) untuk penggajian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kita harapkan Pemkot melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk mendukung anggaran melalui DAU untuk memastikan peluang penerimaan PPPK Kota Bengkulu bisa diwujudkan dalam waktu dekat,” katanya, Jumat (23/9/2022).

Read More

Ia menambahkan seiring dengan pendataan pegawai non ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu baru-baru ini sudah sesuai dengan instruksi pihak KemenPAN RB yang dilaksanakan di seluruh daerah se-Indonesia, kemungkinan bisa menjadi cikal bakal penerimaan PPPK.

Selain itu Teuku juga mengatakan dalam APBD Kota Bengkulu tahun 2022 alokasi untuk penggajian PPPK sudah dimasukkan sebesar Rp13 miliar, sehingga penggunaannya juga harus direalisasikan sesuai rencana penganggaran yang telah ditetapkan.

“Untuk anggaran yang tersedia ini, maka Pemerintah Kota Bengkulu harus menghitung jumlah Pegawai Tidak Tetap – PTT atau honorer yang nantinya akan diseleksi menjadi PPPK,” katanya.

Teuku juga menjelaskan mengenai ada atau tidaknya bantuan anggaran dari pusat nanti kita lakukan pembahasan lagi karena untuk PNS memang sudah ada anggarannya di DAU maka rekrutment PPPK juga seharusnya ada tambahan di DAU.

“Jika anggarann PPPK bila dibebankan pada APBD maka akan sulit untuk melakukan pembangunan. Karena pada posisi saat ini, hampir 60 persen APBD Kota Bengkulu dialokasikan juga untuk belanja pegawai, apalagi jika ditambah dengan penggajian PPPK nantinya maka tidak akan mencukupi,” katanya.

Baca Juga  Nursalim Peroleh Suara Terbanyak Dalam Muscab Ketua DPC Demokrat mukomuko

Dengan kondisi itu, jika Pemerintah Kota Bengkulu memang harus tetap melaksanakan rekrut PPPK maka pemerintah diharapkan dapat mempersiapkan dengan matang khususnya masalah anggaran penggajian. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *