Polres Mukomuko Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Nala 2022

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH melakukan penyematan pita tanda operasi Zebra Nala 2022 kepada perwakilan anggota Polri, TNI, Perhubungan dan Satpol PP

BuliranNews. Mukomuko – Polres Kabupaten Mukomuko menggelar Apel pasukan Operasi Zebra Nala 2022 di lapangan Polres Mukomuko yang dipimpin langsung Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH, Senin (3/11/2022) dan di ikuti oleh pejabat utama Polres Mukomuko serta personil gabungan dari TNI Polri, Satpol PP, Senkom dan perhubungan kab. Mukomuko.

Dalam apel pasukan, Kapolres melakukan penyematan pita tanda operasi Zebra Nala 2022 kepada perwakilan anggota Polri, TNI, Perhubungan dan Satpol PP.

Read More

Kapolres Mukomuko dalam sambutannya mengatakan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 03 oktober sampai dengan 16 oktober 2022 dengan melibatkan personil Polres Mukomuko dan polsek jajaran sebanyak 33 personil.

“Operasi Kepolisian ini bersandi Ops Zebra Nala 2022 dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023,” katanya.

Ia menambahkan apel ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung lainnya sebelum operasi ini berjalan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

Di akhir sambutannya, Kapolres Mukomuko menyampaikan beberapa penekanan kepada personil yang terlibat operasi sebagai bentuk pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni meningkatkan ketaqwaan dan keimanan terhadap Tuhan yang maha esa, menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas, wujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum.

Adapun sasaran operasi zebra tahun 2022 ini, meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi zebra nala-2022. Serta dilanjutkan Pengecekan kendaraan dinas oleh Kapolres Mukomuko bersama FORKOPIMDA Kabupaten Mukomuko.

Baca Juga  Komisi I DPRD BU Hearing Bersama Warga Desa Tanjung Kemayan

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan masyarakat Mukomuko apabila meninggalkan kendaraan, silahkan dikunci kendaraannya, kalau bisa di beri kunci ganda demi keamanan kendaraan masing-masing.(Khrn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *