Pemdes Talang Pasak  Salurkan BLT-DD ke 7 & 8 Tahun 2022

Kepala Desa Talang Pasak, Sudirmansyah (kiri tengah) bersama Pendamping desa, Bambang Wahono (kanan) menyerahkan BLT - DD kepada KPM Desa Talang Pasak (Syaiful)

BuliranNews. Bengkulu Utara – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Pasak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara menyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 Tahap tujuh dan delapan yang dilaksanakan di Kantor desa Talang Pasak,  Selasa (9/8/22).

Kepala Desa Talang Pasak, Sudirmansyah  menyampaikan bahwa sasaran BLT -DD adalah warga yang terdampak COVID-19 dan warga yang belum mendapat bantuan apapun baik dari PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

Read More

“BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT- DD yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) di tahun 2021 ini,” tuturnya.

Kades Sudirmansyah juga berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa kedepanya,” harap Sudrimansyah.

Sementara itu, salah satu KPM merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut pria yang keseharian sebagai Buruh Harian Lepas ( BHL)  mengaku bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pihak Desa atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi,” ujarnya.

Penyaluran BLT – DD, Desa Talang Pasak Tahap 7 dan 8 ini diterima oleh 15  keluarga penerima manfaat (KPM) dihadiri Pendamping desa, Bambang Wahono dan  Pendamping Lokal Desa (PLD) reni (Syaful)

Baca Juga  Dokter Ambil Cuti, Pelayanan RSHD Tidak Maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *