Usai Sertijab, Aguanda Maltafuri Resmi Jabat Kepala Desa Ketenong

Kepala desa Ketenong bar, Aguanda Maltafuri menandatangani berita acara sertijab kades baru

BuliranNews. Bengkulu Utara – Desa Ketenong, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu  menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala desa lama Boby Hariansyah kepada Kepala Desa baru Aguanda Maltafuri SH, Selasa (2/8/2022). Aguanda Maltafuri terpilih pada perhelatan Pilkades serentak Kabupaten Bengkulu Utara  tahun 2022 dan dilantik oleh Camat Kerkap Benhar S.Ip.

Sertijab dilaksanakan di kantor Desa Ketenong. Hadir dalam giat tersebut Camat Kerkab, Benhar S.Ip, Lembaga Desa, Babinsa, BPD, Ibu PKK dan Karang Taruna, tokoh agama dan masyarakat.

Read More

Dalam Sambutannya, Ketua BPD, Irwandi S.Ip mengharapkan agar apa yang menjadi visi dan misi ketika sebelum terpilih menjadi Kades dapat dilaksanakan.

“Kita berharap kepada Kepala Desa terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan merealisasikan visi dan misinya ketika mencalon dulu. karena itu ada pertanggungjawaban di sisi Allah SWT. Apa yang diimpikan oleh masyarakat Ketenong dapat terwujudkan,” harap Iswandi.

Sementara itu Kepada Desa yang lama, Boby Hariansyah dalam sambutannya berharap agar kades yang baru dapat mengemban amanah dan melanjutkan apa yang telah kerjakan kepala desa sebelumnya.

“Masih banyak program-program dimasa kepemimpinan saya yang belum selesai dan saya berharap kades baru dapat melanjutkan program-program yang sudah saya rintis sebelumnya demi kemajuan desa Ketenong kedepannya,” katanya.

Ia menambahkan pada kesempatan ini saya minta maaf kepada seluruh warga desa Ketenong jika selama kepemimpinan banyak kesalahan dan kepada Allah mohon ampun.

Sedangkan kepala desa yang baru Aguanda Maltafuri, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk memimpin Desa Ketenong 6 tahun ke depan.

Baca Juga  5 Pilihan Tempat Wisata di Kabupaten Mukomuko

Selain itu juga, untuk membentuk pemerintahan desa yang bersih mewanti-wanti kepada perangkatnya untuk tidak melakukan pungli maupun grafitasi.

“Kami berterima kasih seluruh masyarakat Ketenong yang telah menjalankan Pilkades dengan aman dan nyaman. Mari kita bekerja sama, bergandeng tangan membangun Desa yang lebih baik. Jangan sampai ada pungli dan grafitasi di pemerintahan desa, bila ada akan saya tindak tegas,” tegas Aguanda.

Di kesempatan tersebut, Camat Kerkap Benhar S.Ip, dalam pidatonya memberikan arahan kepada kepala desa baru agar cepat beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan desa. Pelayanan prima dan terbaik masyarakat harus menjadi prioritas, pungkasnya.(Edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *