Masyarakat Desa Tanah Rekah Keluhkan Kondisi Jalan Provinsi

kondisi jalan di Desa Tanah REka, Kecamatan Kota Mukomuko ketika musim penghujan

BuliranNews.Mukomuko – Masyarakat desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko mengeluhkan jalan provinsi yang merupakan akses utama warga baik menuju jalan utama maupun ke transmigrasi kondisinya memprihatinkan karena banyak terdapat lobang-lobang yang sangat besar sehingga sangat membahayakan baik pejalan kaki mapunun pengendara kendaraan bermotor.

Apabila hujan mengguyur jalan utama tersebut berubah menjadi seperti kubangan dan tertutup air sehingga membahayakan jika dilintasi kendaraan bisa menimbulkan kecelakaan.

Read More

Febri, salah seorang warga Desa Tanah Rekah ketika dikonfirmasi, Senin (1/8/2022) mengatakan kondisi jalan tersebut sudah lama seperti ini dan sudah banyak korban yang terjatuh ketika melintas jalan tersebut.

“Sudah sangat banyak makan korban akibat terperosok masuk lobang, apalagi jika musim hujan,” katanya.

Ia berharap pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan tersebut apalagi merupakan satu satu jalan masyarakat baik menuju pusat kota maupun menuju sentra pertanian.

Sementara itu Kades Tanah Rekah, Masrut ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya sudah pernah mengajukan proposal permohonan terkait dengan perbaikan jalan ini baik terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko maupun ke provinsi.

“Saya sendiri yang langsung mengantarnya sembari memperlihatkan Arsip Proposal yang pernah di ajukan nya itu, namun hingga saat ini belum ada tanda- tanda jalan ini diperbaiki, karna menyangkut hajat hidup orang banyak,” kata Masrut.

Ia menambahkan akses jalan itu tidak hanya di lalui pejalan kaki, namun dilewati juga oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, jalan yang belobang- lobang tersebut ketika di lewati saat musim hujan nyaris menimbulkan kecelakaan dikarenakan jalan tersebut sudah penuh dengan genangan air hujan.

Baca Juga  Lima Pemda di Provinsi Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI

Masrut mengatakan kerusakan tersebut sudah sangat lama dan hinga kini belum tersentuh perbaikan sama sekali, jika kami perhatikan di daerah pinggiran kota Mukomuko jalan nya bagus- bagus, kenapa jalan di desa kami tidak diperbaiki, bahkan seolah- olah desa kami seperti dianak tirikan, padahal Desa Tanah Rekah ini merupakan terasnya kecamatan Kota.

Untuk itu Masrut berharap sebagai perpanjangan tangan masyarakat yang ada didesa kami mempertanyakan kondisi jalan ini, dan kam berharap pemerintah baik kabupaten maupun  provinsi sebagai lending sektor segera memperbaikinya.

Disamping itu dia mengatakan kerusakan bukan hanya jalan poros  namun ada dua jembatan lantai kayu yang menghubungi jalan tersebut kini kondisinya mulai terlihat rapuh, dikhawatirkan akan memakan korban bagi pengendara kendaraan bermotor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, bahwasanya jalan yang penjangnnya 15 Km tersebut  merupakan jalan Provinsi. Namun sejak di mekarkannya Mukomuko sebagai Kabupaten, sejak itu pula jalan Desa Tanah Rekah belum mendapat perhatian, baik dari pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko maupun dari pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu. (Kharan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *