Kembangkan Objek Wisata Tebat Gelumpai Bupati BS Sambangi Dinas Pariwisata Provinsi

Bupati Bengkulu Selatan (Kiri) dalam kunjungannya ke Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu

BuliranNews.Bengkulu – Dalam rangka mencari dukungan dan melakukan koordinasi untuk pembangunan sektor pariwisata daerah maka Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Jumat (03/06/22).

Kedatangan Bupati yang dikenal aktif di medsos ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Saidirman bersama dengan Sekretaris Dinas Almidianto.

Read More

Permintaan akan dukungan dan kerja sama terutama untuk meningkatkan kualitas beberapa objek wisata di Bengkulu Selatan, antara lain Lubuk Langkap, Pantai Pasar Bawah, Pantai Coconut Beach Desa Terulung, Kawasan Wisata Alam Sekunyit (WAS) dan beberapa objek lainnya disampaikan Bupati Gusnan  kepada Saidirman.

Ada beberapa titik destinasi wisata Bengkulu Selatan yang dianggap memliki potensi besar mendongkrak pariwisata di Bengkulu Selatan.

“Ya, kami meminta support atau kolaborasi meningkatkan kualitas beberapa objek wisata seperti Lubuk Langkap, Coconut Beach, Wisata Alam Sekunyit dan tentunya kawasan wisata pantai Pasar Bawah,” tutur Gusnan.

Disampaikan Gusnan, Pengembangan beberapa objek paraiwisata baru seperti  Tebat Gelumpai yang berada persis di jantung Kota Manna juga sangat potensial untuk dijadikan objek wisata unggulan. Sebagaimana dengan konsep pengembangan kawasan wisata di Bengkulu Selatan. Pemkab Bengkulu Selatan bercita-cita menjadikan Tebat Gelumpai menjadi Taman Wisata.

“Saat ini pembangunan (Tebat Gelumpai) masih berlanjut, oleh sebab itu kami berharap Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata dapat memberikan dukungan untuk menjadikan Taman Wisata Tebat Gelumpai terwujud,” papar Gusnan.

sebagai pelaku industri pariwisata, Gusnan juga memberikan pandangan terkait dengan strategi pemasaran dalam rangka peningkatan sektor pariwisata Bengkulu, beliau (Bupati) juga memberikan pandangan terkait upaya pengembangan destinasi wisata di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Ahmad Hijazi : Saya Tidak Terima Royalti Perkebunan Teh Bukit Daun Rejang Lebong Tahun 2004

Hal ini perlu dilakukan mengingat kondisi perekonomian tanah air yang masih terpuruk pasca pandemi covid-19 melanda. Pembangunan sektor pariwisata juga merupakan bentuk upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang menjadi prioritas program pemerintah pusat saat ini.(Hms/Adv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *