Pemkab Bengkulu Selatan Siap Dukung Penuh Atlet Popda Bersaing Di Tingkat Provinsi

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin (Hms)

BuliranNews.Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Bengkulu Selatan menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet yang akan turun bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi yang digelar pada tanggal 22 Juni 2022 di Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin, Senin (20/6/2022) dimana pihaknya telah mendengar dan mendapatkan informasi bahwa adanya atlet atau kontingen dari Bengkulu Selatan yang akan mengikuti lomba dengan menggunakan dana pribadi atau mandiri.

Read More

“Semua atlet yang berangkat mandiri atau non mandiri, malam ini semua akan menjadi tanggung jawab Pemda BS. Namun, untuk hal lainnya seperti uang saku penerimaan dibelakang,” ujarnya.

Ia menambahkan sedangkan untuk simpatisan ataupun pihak-pihak yang telah melakukan sumbangan untuk keperluan operasional keberangkatan atlet-atlet ini pihaknya tidak bisa memasukkan kedalam pengeluaran Pemda BS, maka diharapkan pihak-pihak tersebut bisa mempertanggung jawabkan penggunaan dana tersebut.

“Bagi simpatisan yang sudah memberikan sumbangan kami ucapkan terima kasih, silahkan dibuatkan pertanggung jawabannya, dibelanjakan kemana sumbangan tersebut dan sekali lagi ini tidak bisa dimasukkan kedalam anggaran belanja Pemda Bengkulu Selatan,” jelasnya.

Popda tingkat Provinsi ini akan digelar pada tanggal 22-26 Juni 2022 di Kota Bengkulu. Tahun ini akan mempertandingkan 8 cabang olahraga yakni, sepak bola, basket, sepak takraw, tinju, pencak silat, bola volly, tenis lapangan dan bulu tangkis.(Adv)

Baca Juga  DPRD Dukung BNN Berantas Narkoba Di Kota Bengkulu Secara Maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *