Sekda Tegaskan Pemkab Bengkulu Selatan Masih Membutuhkan Tenaga Honorer

Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip (hms)

BuliranNews.Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Sekretaris daerah Sukarni Dunip SP menegaskan jika Pemkab masih sangat membutuhkan tenaga honorer hal ini disampaikan terkait rencana pemerintah pusat akan menghapus seluruh tenaga honorer yang akan dilaksanakan mulai tahun 2023 mendatang.

Jika rencana ini terjadi  maka ribuan tenaga honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terancam menjadi pengangguran.

Read More

“Tenaga honorer bukan dihapuskan hanya berubah nama bukan lagi honorer, tapi adidaya,” jelas Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip, Rabu (08/06/2022).

Ia menambahkan tenaga honorer yang sangat dibutuhkan terutama, tukang sapu jalan, cleaning service, supir dan tenaga lainnya. Hanya saja sistem perekrutannya berbeda dengan sebelumnya, yakni akan dilakukan secara Outsourcing yang akan dikelola oleh pihak ketiga (vendor).

“Pola rekrutmennya nantinya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer itu sendiri. Sehingga diharapkan para honorer ini akan mendapat penghasilan yang lebih layak,” demikian Sukarni Dunip. (adv)

 

Baca Juga  Hasanudin Adnan Dikukuhkan Sebagai Ketua DPW PKDP Bengkulu MAsa Bhakti 2021 - 2026

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *