Tingkatkan Mutu Pendidikan, Diknas Pendidikan Bengkulu Utara Rehab 3 SDN dan 1 SMP

Kepala Dinas Pendidikan BEngkulu Utara, Kardo Manurung (Edy)

BuliranNews.com. Argamakmur – Dalam rangka meningkatan mutu pendidikan dan sarana  prasana maka Dinas Pendidikan Bengkulu Utara melakukan perehaban terhadap tiga sekolah dasar dan satu sekolah tingat SLTP yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang fisik tahun anggaran 2022.

Read More

Rehabilitasi empat sekolah tersebut yakni SD negeri 149 Desa Tanjung Agung Palik Kecamatan Tanjung Agung Palik, SDN 150 Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik, SD negeri 161 Desa Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik, dan SMP negeri 52 Desa Tanjung Harapan Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Bengkulu Utara, Kardo Manurung mengatakan perehaban gedung sekolah tersebut bersumber dari DAK Bidang Fisik tahun anggaran 2022.

“Ke empat bangunan sekolah tersebut sudah sangat layak untuk diperbaiki selain gedung sekolah sudah tua dan ruang kelas sudah tidak mencukupi lagi dan kondisinya sudah tidak layak huni,” katanya, Jumat (1/7/2022).

Ia mengucapkan Alhamdulillah pada tahun ini mendapatkan DAK dan insyaallah target untuk rehab tersebut memakan waktu 300 hari kalender .

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta membantu terealisasinya peningkatan mutu sarana dan prasarana pembangunan rehabilitasi sekolah tersebut.

”Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu memperjuangkan sehingga kita dapat bantuan dari pusat untuk peningkatan sarana dan prasaran sekolah tersebut,” katanya.

Kardo menjelaskan tidak hanya perehabat gedung sekolah saja yang perlu ditingkatkan dan saat ini kita terus memperjuangkan untuk bantuan ATK sekolah lainnya.(Edy)

Baca Juga  Kepsek SD 19 Sukau Kayo Harapkan  Pemerintah Segera Rehab Sekolah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *