Pelaksanaan Bazar Idul Adha Hari Ketiga Dialihkan ke Dalam Kantor Camat

petugas layani bazar idul adha dari dalam kantor camat karena hujan deras yang melanda kota Bengkulu dalam dua hari terakhir (foto heri)

BuliranNews.com.Bengkulu – Pelaksanaan Pasar Murah (Bazar) Idul Adha 2022 pada hari ketiga terpaksa dialihkan kedalaman kantor camat karena hujan deras yang melanda Kota Bengkulu sejak dua hari terakhir tidak berhenti.

Kabid Usaha Perdagangan Kota Bengkulu, Amron Rosyidi ketika di temui dikantor Camat Muara Bangkahulu, Kamis (30/6/2022)  mengatakan kegiatan bazar terpaksa dialihkan kedalam gedung kantor camat karena halaman kantor tidak memungkinkan untuk menggelar bazar karena derasnya hujan dan lokasi lapangan becek.

Read More

“Kegiatan ini terpaksa kita alihkan karena hujan sudah dua hari ini tidak juga berhenti,” katanya.

Ia menambahkan walaupun hujan antusias masyarakat yang ingin membeli sembako di bazar ini cukup tinggi.

Amron berharap dengan adanya bazar ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat menekan harga sembako dipasaranan  yang saat ini melambung tinggi.

Untuk pembelian sembako sengaja dibatasi untuk mengantisipasi agar tidak diperjualbelikan dan semua masyarakat yang datang dapat terlayani.

“Bazar ini diperuntukan untuk meringankan beban masyarakat, bukan untuk diperjual belikan lagi,” tegasnya.

Adapun syarat dalam membeli bahan pokok murah harus memiliki kupon yang dibagikan lewat masing-masing kecamatan. Bagi masyarakat yang tidak memiliki kupon, dapat langsung hadir pada bazar tersebut dan menemui petugas kecamatan.

Bahan pokok yang dijual di operasi pasar kali ini seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung, cabai, bawang, dan kebutuhan lainnya.

Melalui pasar murah ini menjadi alasan tersendiri bagi Pemerintah Kota Bengkulu untuk turut serta menyeimbangkan harga dipasaran. (Adv)

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Harapkan Perantau IKDT Bangun Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah Bangun Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *