Hari Pertama Bazar, Kantor Camat Gading Cempaka dan Ratu Samban Diserbu Emak-emak

Staff ahli bidang pembangunan pemerintah Kota Bengkulu, Syafriandi melakukan wawancara dengan awak media seusai membuka pasar murah idul adha tahun 2022 dihalaman kantor camat Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Selasa (28/6/2022) (Heri)

BuliranNews.com.Bengkulu – Hari pertama pasar murah (Bazar) Idul Adha tahun 2022 yang digelar didepan kantor camat Gading Cempaka dan Ratu Samban Kota Bengkulu di serbu emak-emak yang ingin berbelanja kebutuhan sembao dengan harga murah.

Yuni, warga Perumahan Alas Maras kecamatan Gading Cempaka ketika di konfirmasikan terkait pasar murah, Selasa (28/6/2022) menyatakan sangat senang dengan adanya bazar tersebut karena sangat membantu dan meringankan biaya pengeluaran keluarga disaat perekonomian sulit seperti saat ini.

Read More

“Kami sangat terbantu dengan adanya bazar tersebut apalagi harga yang ditawarkan sangat murah dibandingkan dengan harga dipasaran, walaupun pembelian dilakukan terbatas,” katanya.

Ia menambakan untuk harga cabe yang beredar dipasaran saat ini mencapai Rp80 ribu/Kg sedangkan di bazar dipatok harga Rp35 ribu/Kg dan bawang merah dipasaran Rp60/Kg dibazar ini hanya Rp20 ribu/Kg

Yuni sambil tersenyum bahagia mengatakan dengan adanya bazar ini masyarakat sangat terbantu apalai masyarakat kecil.

Namun ditengah kebahagian sebagian masyarakat yang mendapatkan kupon bazar ada juga yang kecewa karena tidak kebahagian kupon karena terlambat datang.

“Percuma saja capek capek datang kesini tapi tidak kebagian kupon, padahal rumah saya berada di sebelah kantor lurah Sidomulyo,” kata Aminah.

Ia mengatakan seharusnya sebelum menggelar bazar pemerintah terlebih dahulu memberikan pengumunan dan untuk kupon diserahkan ke kelurahan masing-masing sehingga semua yang datang dapat kebagian dan peruntukanya jelas.

Sementara itu Staff ahli bidang pembangunan pemerintah Kota Bengkulu, Syafriandi mengatakan masyarakat tidak usah kecewa karena bazar ini diadakan selama tiga hari dan digelar disetiap kecamatan secara bergiliran.

Baca Juga  Komisi I Cek Fasilitas Rumah Singgah Dan Tuna Sosial Di Dinsos Kota Bengkulu

Untuk pembelian sembako itu sendiri sengaja dibatasi untuk mengantisipasi agar tidak diperjualbelikan

“Bazar ini diperuntukan untuk meringankan beban masyarakat, bukan untuk diperjual belikan lagi,” tegas Syafriandi.

Adapun syarat dalam membeli bahan pokok murah, yakni harus memiliki kupon yang dibagikan lewat masing-masing kecamatan. Bagi masyarakat yang tidak memiliki kupon, dapat langsung hadir pada bazar tersebut dan menemui petugas kecamatan.

Jadwal Pasar Murah di Kota Bengkulu

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR melalui Sekretaris Dinas, Nina Nurdin menjelaskan Bazar diadakan untuk mengantisipasi terus melambungnya harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Idul Adha.

“Bazar ini akan digelar dihalaman kantor camat yang ada di Kota Bengkulu, untuk hari Selasa diadakan di kantor camat Gading Cempaka dan Ratu Samban.

Pada hari Rabu di kantor camat Ratu Agung, Sungai Serut dan Kampung Melayu dan Kamis Muara Bangkahulu, Singgaran Pati, Teluk Segara dan Kecamatan Selebar.

Sementara itu Kabid Usaha Perdagangan, Amron Rosyidi, menjelaskan kegiatan bazar ini terselenggara atas kerjasama Disperindag dengan sejumlah distributor kebutuhan pokok, termasuk dengan pelaku UMKM yang ada di Kota Bengkulu.

“Bahan pokok yang dijual di operasi pasar kali ini seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung, cabai, bawang, dan kebutuhan lainnya,” paparnya.

Dia berharap, operasi pasar kali ini dapat mengurangi beban emak-emak di Kota Bengkulu yang harus selalu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

“Melalui pasar murah ini menjadi alasan tersendiri bagi Pemerintah Kota Bengkulu untuk turut serta menyeimbangkan kebutuhan dengan keadaan,” sampainya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *