Pemdes Dusun Raja Sukses Salurkan BLT-DD Tahap II

Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Dusun Raja Kecamatan Lais, Kab Bengkulu Utara (Foto Edy)

BuliranNews.com – Bengkulu Utara – Pemerintahan Desa Dusun Raja, Kecamatan  Lais Kabupaten Bengkulu Utara sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap II tahun anggaran 2022. Kegiatan yang dilaksanakan, Senin (27/6/2022) di balai desa setempat.

Turut dihadiri oleh Kepala Desa Dusun Raja, Sekcam Lais, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Read More

Kepala Desa Dusun Raja, Suroyo mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai dana desa mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 104 Tahun 2021 yang mengatur penggunaan dana desa dan mengamanahkan pemerintah desa mengalokasikan 40 persen untuk bantuan langsung tunai (BLT).

Bantuan langsung tunai dana desa disalurkan setiap triwulan sesuai dengan jumlah KPM yang telah diinput, sebelum penyaluran bulan kesatu nilai total penyaluran BLT-DD setahun diperoleh dari jumlah KPM x Rp.300.000,- x 12 bulan.

Dirinya berharap kepada warga penerima BLT-DD Desa Dusun Raja agar dapat menggunakan bantuan dengan bijak dan sebaik-baiknya untuk membantu ekonomi keluarga dan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga penerima BLT DD ini. (Edy)

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Akan Hadiri Pengukuhan Pengurus IKTD PP Dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *