Disperindag Kota Bengkulu Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Adha

Jadwal Pasar Murah di Kota Bengkulu

BuliranNews. Bengkulu – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu akan menggelar Pasar Murah (Bazar) menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah mulai tanggal 28 – 30 Juni 2022.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR melalui Kabid Usaha Perdagangan, Amron Rosyidi, Senin (27/6/2022) mengatakan kita akan menggelar pasar murah selama tiga hari mulai Selasa – Kamis dan akan diadakan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

Read More

“Pasar murah ini untuk mengantisipasi terus melambungnya harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Idul Adha terutama harga cabe dan bawang merah,” katanya.

Dia menuturkan, operasi pasar ini akan digelar dihalaman kantor camat yang ada di Kota Bengkulu, untuk hari Selasa diadakan di kantor camat Gading Cempaka dan Ratu Samban.

Pada hari Rabu di kantor camat Ratu Agung, Sungai Serut dan Kampung Melayu dan Kamis Muara Bangkahulu, Singgaran Pati, Teluk Segara dan Kecamatan Selebar.

Amron menjelaskan, dalam menggelar pasar murah ini, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah distributor kebutuhan pokok, termasuk dengan pelaku UMKM yang ada di Kota Bengkulu.

“Bahan pokok yang dijual di operasi pasar kali ini seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung, cabai, bawang, dan kebutuhan lainnya,” paparnya.

Dia berharap, operasi pasar kali ini dapat mengurangi beban emak-emak di Kota Bengkulu yang harus selalu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

“Melalui pasar murah ini menjadi alasan tersendiri bagi Pemerintah Kota Bengkulu untuk turut serta menyeimbangkan kebutuhan dengan keadaan,” sampainya. (Adv)

Baca Juga  DPRD BU Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Perubahan Kedua Atas Perda 14 Th 2016

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *