Diakhir Jabatannya, Kapolres Mukomuko Serahkan Bantuan Ke Ponpes Alfattah

Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi, S.I.K., M.H (tengah) menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk pembangunan Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar kepada Pengasuh Pondok Pesantren Kyai Miftachul Huda Alchakimi di Desa Sari Makmur Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, Jumat (24/6/2022) (Kharan)

BuliranNews.Mukomuko – Diakhir masa jabatannya sebagai Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi, S.I.K., M.H beserta jajaran, Jumat (24/6/2022)  menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar di Desa Sari Makmur Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko.

Dalam kunjungannya, Kapolres disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar Kyai Miftachul Huda Alchakimi atau yang akrab disapa Gus Huda.

Read More

Selain silaturahmi dan pamit, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa bahan material semen dan uang untuk pelaksanaan pembangunan ruang belajar siswa sekolah dan santri pondok pesantren tersebut.

“Saya kaget karena adanya iring iringan mobil Lantas, saya kira ada santri yang kena razia melanggar dijalan, tak tahunya Bapak Kapolres,” kata Hus Huda dengan nada kaget karena tidak menduga akan kedatangan orang nomor satu di Polres Mukomuko tersebut.

Ia menambahkan biasanya dua hari sebelum kedatangan ada pemberitahuan sehingga kami bisa bersiap siap, tapi kali ini tidak ada pemberitahuan sama sekali.

Gus Huda mengucapkan ribua terima kasih kepada bapak Kapolres atas bantuan dan support terhadap pendidikan di Kabupaten Mukomuko terutama pendidikan agama, untuk itu kami keluarga besar Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar menghaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga, semoga menjadi amal jariyah Bapak Kapolres beserta jajaran serta menjadi amal baik bagi beliau.

“Kami juga mendoakan supaya beliau sehat wal afiat dan diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah Negara dimanapun beliau bertugas,” ucapnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Bapak Kapolres juga menyempatkan diri sholat jum’at di pondok pesantren. Pada kesempatan tersebut disela sela bercengkrama dengan Gus Huda, Kapolres juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak pesantren jika tidak dapat membantu secara maksimal.

Baca Juga  Tahun Depan, Pelayanan KTP & KK Ditarik ke Kecamatan

“Kami jajaran polres Mukomuko juga sangat bangga dan mensuport berdirinya pesantren di Kabupaten Mukomuko ini. Tentunya lembaga pendidikan seperti ini dapat mencetak kader kader generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa. Terus semangat mengembangkan diri dengan segenap potensi yang dimiliki meskipun masih banyak keterbatasan dari sisi sarana dan prasarananya,” kata Kapolres.

Ia menambahkan pesantren ini luar biasa dan saya melihat pengelola pondok pesantren  memiliki jiwa pengabdian yang tinggi itu semua terlihat dari raut wajah wajah santri yang tersenyum ceria, begitu adem saya rasakan.

Semoga pesantren-pesantren didaerah ini dapat tumbuh berkembang dengan baik dan menanamkan nilai kebangsaan.

Perlu diketahui bersama bahwa Gus Huda merupakan sosok kyai muda yang nyentrik dan memiliki ciri khas selalu memakai sarung kemana pun beliau beraktivitas. Selain pondok pesantren, beliau juga mendirikan lembaga pendidikan formal tingkat SD dan SMP, menyelenggarakan pengajian rutin setiap malam rabu yang diberi nama komunitas ngopi bareng serta ruqyah massal.

AKBP Witdiardi, S.I.K., M.H, akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Prabumulih Polda Sumsel dan posisinya akan diisi oleh AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H yang sebelumnya bertugas di Mapolda Bengkulu sebagai Kasubdit 2 Ditresnarkoba (Khr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.