Bupati Tanah Datar Undang Pengurus IKTD PP Dan Pemerintah Daerah Hadiri Lomba Paralayang Macau Dua

Bupati Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Eka Putra (tengah) bersama Gubernur Bengkulu, Rodin Mersyah

BuliranNews. Bengkulu – Bupati Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Eka Putra SE. MM mengundang perantau minang asal Tanah Datar dan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu untuk dapat menghadiri lomba paralayang tingkat nasional yang akan diadakan mulai 1 – 3 Juli 2022 mendatang di Puncak Macau Duo, Nagari Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kab Tanah Datar Sumatera Barat.

“Saya mengundang seluruh perantau minang khususnya Tanah Datar yang ada di Provinsi Bengkulu serta bapak Gubernur dan Walikota untuk dapat menghadiri ivent nasional lomba paralayang di puncak Macau Dua Kenagarian Malalo,” katanya, ketika menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar, Padang Panjang (IKTD PP) Luhak Nan Tuo dan bundo  kandung Provinsi Bengkulu, Minggu (5/6/2022) di Adeva Hotel, Kota Bengkulu.

Read More

Ia menambahkan pelaksanaan ivent nasional ini dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata yang ada di kenagarian Malalo, apalagi di daerah tersebut sangat banyak lokasi yang bisa dijadikan lokasi paralayang.

Eka mengatakan keunggulan dari Macau Dua ini selain bisa melihat keindahan Danau Singkarak dari ketinggian juga para peserta akan lending di tengah danau.

Puncak Macau Duo, Nagari Malalo yang terletak di Kec Batipuh Selatan, Kab Tanah Datar Sumatera Barat memang belum begitu populer jika dibandingkan dengan Pucak Lawang atau Puncak Langkisau di Pesisir Selatan. Tetapi soal daya tarik wisata Puncak Macau Duo sungguh luar biasa dan mengagumkan.

Potensi daya tarik wisata Puncak Macau Duo boleh dibilang mutiara wisata yang tersimpan di kawasan Jorong Duo Nagari Guguak Malalo dan merupakan aset wisata Kabupaten Tanah Datar yang patut dikembangkan.

Baca Juga  DDPRD Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Pembahasan Terhadap 8 Raperda Tahun 2021

Makau Duo merupakan sebuah bukit yang sangat indah dan sangat sejuk, Puncak Makau Duo merupakan sebuah tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi terutama bagi orang-orang pencinta alam. Tempat ini juga menjadi lokasi take-off para layang karena lokasinya yang strategis, karena arah angin dan kekuatan anginnya stabil.

Lokasi take-offnya berlokasi di lapangan bola dusun Talago Lintah. Lokasi Puncak Makau Duo ini merupakan tempat yang baru dibuka untuk para layang, pertama kali pumbukaannya dihadiri oleh para layang yang telah profesional dari negara Jepang.

Untuk sampai kepuncaknya tidak membutuhkan waktu yang lama hanya kurang lebih 15 menit, kondisi jalannya dari simpang sampai setengah jalan merupakan coran beton dan setengah keatasnya merupakan jalan yang masih tanah.

Seperti telah disinggung, daya tarik wisata Puncak Macau Duo tidak kalah menarik di bandingkan dengan puncak Langkisau, bahkan masing-masing memiliki persona sendiri, termasuk bila dibanding dengan Pucak Lawang. (Rie)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.