Bupati Tanah Datar Harapkan Perantau IKDT Bangun Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah Bangun Bengkulu

Pengukuhan Pengurus IKTD PP dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu

BuliranNews,Bengkulu – Bupati Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat,Eka Putra SE. MM mengharapkan kepada perantau asal Sumatera Barat terkhusus asal Kabupaten Tanah Datar dan Padang Panjang untuk dapat membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikannya ketika pelantikan dan  pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar, Padang Panjang (IKTD PP) Luhak Nan Tuo dan bundo  kandung Provinsi Bengkulu, Minggu (5/6/2022) di Adeva Hotel, Kota Bengkulu.

Read More

“Saya minta kepada IKTD PP untuk dapat menjalin komunikasi dan bersatu dengan Pemerintah Daerah untuk bersinergi dalam membangun Provinsi Bengkulu,” katanya.

Ia menambahkan walaupun berasal dari tanah Minang namun saat ini sudah berdomisili dan bermukin di Provinsi Bengkulu, dan sudah sewajarnyalah kita ikut membangun Provinsi Bengkulu.

Eka mengatakan bak pepatah minang “Dimaa Bumi di Pijak, disitu langik dijunjuang”.

Selain bersinergi dengan pemerintah daerah, bupati juga mengundang para perantau minang dan pemerintah ntuk dapat hadir di Kabupaten Tanah Datar tempatnya di daerah Malalo untuk menghadiri iven nasional Pralayang yang akan dihelat pada 1-3 Juli mendatang di Macau Dua Malalo.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tanah Datar yang sudah berkenan hadir di Bumi Rafflesia dan beliau juga berpesan kepada kepengurusan yang baru untuk dapat menjalankan tugasnya dan membawa organisasi menjadi wadah silaturahmi untuk mengikat kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

Selain itu IKTD juga dapat menjadi wadah untuk melestarikan, mengembangkan budaya minang, sehingga pada akhirnya nanti memperkaya khasanah budaya yang ada di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Diskominfo BU Gelar Rakor Sinkronisasi Hasil Penilaian (SPBE)

“Selamat kepada kepengurusan yang baru, mari kita jaga dan lestarikan budaya minang, kita pupuk terus rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Bangun terus sinergi dan silaturahmi dengan kami selaku penyelenggara pemerintahan,” minta Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin sendiri juga meminta agar IKTD yang merupakan organisasi kemasyarakatan, dapat menjadi wadah mitra untuk bekerjasama dan bermitra dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Sehingga kedepannya eksistensi dari IKTD semakin dikenal oleh masyarakat tidak hanya di Provinsi Bengkulu juga di kancah nasional.

“Mudah – mudahan di bawah kepemimpinan yang sudah dilantik, fungsi – fungsi organisasi kemasyarakatan seperti itu dapat dijalankan dengan baik,” minta Gubernur Rohidin.

Ketua Kerukunan Keluarga Tanah Datar Nasional Yuherman secara resmi melantik Hubbul Wathon Piliang Mba sebagai Ketua IKTD Provinsi Bengkulu terpilih periode 2022 – 2027. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra secara langsung, Wakil Walikota Bengkulu, anggota DPD RI juga tamu undangan lainnya.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published.