Bupati Tanah Datar Akan Hadiri Pengukuhan Pengurus IKTD PP Dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu

Pelantikan pengurus IKTD PP dan Bundo Kanduang Luhak Nan Tuo Provinsi Bengkulu

BuliranNews.Kota Bengkulu – Bupati Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat Eka Putra SE. MM dan Ketua Kerukunan Keluarga Tanah Datar  (KKTD Nusantara) rencananya akan menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar, Padang Panjang (IKTD PP) Luhak Nan Tuo dan bundo  kandung Provinsi Bengkulu.

Ketua IKTD PP Provinsi Bengkulu, Hubbul Wathon Piliang, MBA ketika dikonfirmasikan, Jumat (3/6/2022) mengatakan pelantikan dan pengukuhan pengurus IKTD PP dan bundo kandung Provinsi Bengkulu rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 5 Juni 2022 pada pukul 17.00 WIB di hotel Adeva kawasan obyek wisata Pantai Panjang.

Read More

“Pelantikan tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE, MM, ketua KKTD Nusantara dan 44 Walinagari yang ada di Tanah Datar,” katanya.

Ketika ditanya, dia mengatakan jumlah walinagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar berjumlah 75 walinagari yang tersebar di 14 Kecamatan.

Pada kesempatan itu Hubbul Wathon juga mengatakan dalam acara pelantikan tersebut juga akan dihadiri langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, anggota DPD RI Perwakilan Bengkulu, Ahmad Kanedi, Wakil Bupati Kabupaten Seluma Drs. Gustianto, Wakil Walikota  Bengkulu Dedy Wahyudi, Rektor Unihas, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales S.H, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Dedi Ermansyah, Ketua IKM Provinsi Bengkulu, Ketua Jurai serta tokoh masyarakat yang ada di provinsi Bengkulu.

Hubbul Wathon menjelaskan jumlah masyarakat IKTD PP yang ada di Provinsi Bengkulu sekitar 25 ribu atau 7.300 KK.(Rie)

Baca Juga  Damkar Kota Bengkulu Akan Fungsikan Kembali Hydrant di pemukiman Padat Penduduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *