Kadis Koperasi dan UKM Bengkulu Utara Anjurkan Pelaku Usaha Bersatu Dirikan Koperasi

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE (tengah)

Bengkulu Utara, BuliranNews.com  Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE menganjurkan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bersatu dan mendirikan koperasi demi meningkatkan kesejahteraan. Dengan adanya koperasi, pelaku usaha juga bisa mendapatkan dukungan modal.

“Saya menyarankan kepada pelaku usaha untuk membentuk kelompok dan mendirikan koperasi demi meningkatkan kesejahteraan bersama,” katanya ketika ditemui dikantonya, Jumat, (27/5/2022).

Read More
Pembukaan pelatihan UMKM berbasi teknologi informasi di Kabupaten Bengkulu Utara (27/5/2022)

Ia menambahkan dengan dibentuknya kelompok pelaku UMKM dapat naik kelas dan memudahkan untuk mendapatkan bantuan modal dan pembinaan baik dari pemerintah maupun swasta.

Syarifah mengatakan untuk kelanjutan perlu adanya pengembangan Program Pemberadayaan KUMKM melalui pelatihan sumberdaya pengurus koperasi dan pelaku UMKM.

“Melalui pelatihan sumberdaya ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah KUMKM yang naik kelas, serta  kita juga akan terus mengoptimalkan fungsi dan Peran Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Syarifah juga menjelaskan jika pelaku UMKM merupakan salah satu pilar utama dalam menggerakkan perekonomian negara. Salah satu kebutuhan untuk meningkatkan perkembangan usaha, adalah dengan memahami penggunaan teknologi informasi serta mengadakan pelatihan sumberdaya kepada pengurus koperasi dan pelaku UMKM.

“Saya percaya dalam kegiatan  ini, bapak dan ibu dapat memahami penggunaan IT dalam pengembangan usaha dan pemasaran yang bermanfaat untuk menghadapi era digital,” ujarnya.(Adv)

 

Baca Juga  Operasi Pasar Keliling Cara Pemkot Untuk Menjaga Stabilitas Harga Bahan Pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *