Tingkatkan Daya Saing, Dinas Koperasi Dan UMKM Bengkulu Utara Gelar Pelatihan

Pembukaan pelatihan UMKM berbasi teknologi informasi di Kabupaten Bengkulu Utara (27/5/2022)

Bengkulu Utara, BuliranNews – Untuk meningkatkan daya saing bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bengkulu Utara maka Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM didaerah tersebut sehingga dapat memiliki daya saing tinggi dipasaran.

“UMKM salah satu pilar utama penggerak perekonomian disaat kondisi ekonomi Indonesia  terpuruk akibat wabah pandemi covid 19 maka dari itu untuk meningkatkan daya saing kita adakan pelatihan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE, Jumat (27/5/2022).

Read More

Ia menambahkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM dapat lebih berkembang lagi sehingga mampu bersaing apalagi saat ini semua serba digital.

Syarifah mengatakan untuk meningkatkan usaha perlu adanya pemahaman dalam penggunaan teknologi informasi serta mengadakan pelatihan sumberdaya kepada pengurus koperasi dan pelaku UMKM.

“Saya percaya dengan adanya kegiatan  ini pelaku UMKM dapat memahami penggunaan IT dalam pengembangan usaha dan pemasaran,” ujarnya.

Disamping itu dirinya menghimbau kepada pelaku usaha untuk segera melengkapi semua perizinannya usaha agar terdaftar seperti NIB, PIRT,  NPWP, dan sertifikasi halal.

Pembukaan pelatihan usaha berbasis teknologi informasi ini akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian dan Dinas Kominfo dan Lintas sektor terkait serta pengurus koprasi itu sendiri. (ADV)

 

 

 

Baca Juga  Kerupuk Rebung Kaya Manfaat Dan Punya Nilai Ekonomis Tingi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *