Angka Kehadiran ASN dan PTT Pemkot Pada Hari Pertama Kerja Capai 99 Persen

Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusrianto.

BuliranNews. Bengkulu – Angka kehadiran ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkot Bengkulu pada hari pertama masuk kerja setelah lebaran mencapai 99 persen. Hanya beberapa orang tidak masuk disertai surat izin, cuti dan pindah di tempat yang baru.

Hal ini diketauhi setelah Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Inspektorat, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), dan Satpol PP mendatangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bengkulu, Senin (9/5/2022).

Read More

“Sudah beberapa OPD kita datangi dan alhamdulillah 99 persen semuanya sudah masuk, baik itu ASN maupun PTT,” ujar Sekretaris Inspektorat Pajrul Apandi.

Ia menambahkan inspeksi ini dalam rangka evaluasi, jadi setelah lebaran kita harus aktif kembali seperti biasa. Apabila ditemukan ASN atau PTT yang tak hadir di hari pertama kerja akan ada sanksi.

“Nah hasil sidak ini akan kami sampaikan ke BKPP. Setelah itu akan ditindaklanjuti oleh BKPP sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, pasti itu,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai dinas yang disidak oleh tim, Dinas Kominfo mencatatkan catatan absen cukup baik di hari pertama kerja, baik itu ASN ataupun PTT.

“Alhamdulillah di hari pertama khusus dinas kominfo, ASN-nya semua hadir kecuali memang ada yang cuti beberapa orang, kemudian ada yang pensiun dan kemarin memang ada yang pada saat bulan puasa pelantikan mereka sudah mendapat tempat tugas yang baru,” ungkap Kadis Kominfosan Eko Agusrianto.

Sementara itu, sejauh ini ada tiga orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tidak hadir hari ini.

Baca Juga  Pemkot Ambil Langkah Tegas Terkait Kelangkaan

“Kemudian yang PTT, terkonfirmasi ada 3 orang yang tak hadir, ini nanti akan ditindaklanjuti, entah itu berupa teguran atau sanksi,” katanya. (***)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *