Dispar Mukomuko Akan Tindak Tegas Tempat Wisata yang Abai Prokes Saat Libur Lebaran

himbauan jaga prokes liburan lebaran

BuliranNews.Mukomuko – Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, meminta kepada pelaku usaha pariwisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat libur Lebaran 2022.

“Kita minta pelaku usaha pariwisata menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan masker di lokasi objek wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda,  Senin (2/5/2022).

Read More

Ia menambahkan jika kedapatan ada pelaku usaha pariwisata yang melanggar akan kita beri sanksi tegas dan menutup tepat wisata tersebut sesuai surat edaran terkait penyediaan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, masker, dan alat pengukur suhu badan yang telah kita di 15 kecamatan di daerah ini beberapa waktu lalu.

ilustrasi google

Agus menjelaskan saat ini sudah ada beberapa tempat usaha pariwisata yang sudah menyediakan sarana penunjang protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan. Selain itu, mereka juga memasang spanduk imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tidak melarang mereka melakukan aktivitas usahanya saat libur Lebaran Idul Fitri, tetapi mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah objek wisata pantai yang terbatas di daerah ini menggelar hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibukota pada H+2 hingga H+3 Lebaran tahun ini.

Pelaku usaha pariwisata di daerah ini menggelar hiburan rakyat guna menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat objek wisata saat libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. (***)

Baca Juga  Pesona Air Terjun Panembangan “Hipnotis” Wisatawan di Momen Libur Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.